Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang HJB ke-541, Pemkab Bogor Ajak Masyarakat Makan Bersama di Stadion Pakansari

Jelang HJB ke-541, Pemkab Bogor Ajak Masyarakat Makan Bersama di Stadion Pakansari

Bogordaily.net – Jalang hari jadi Bogor (HJB) ke-541 pada 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengajak masyarakat hadir dan pada Minggu, 4 Juni 2023 di Stadio Pakansari, Kabupaten Bogor.

Dalam acara makan-makan tersebut, Pemkab Bogor menyediakan 541 tumpeng yang dihindangkan untuk seluruh masyarakat yang hadir.

Ketua Panitia , Zainal Ashari mengatakan, akan ada beberapa rangkaian yang akan berlangsung mulai hari Rabu, 2 Juni 2023.

Zainal menambahkan, meski puncak acara HJB akan berlangsung di Cibinong, Plt. Bupati Bogor juga memerintahkan seluruh Camat untuk memeriahkan HJB bersama warganya di wilayah masing-masing.

“Salah satu gebyar menyambut yakni Pemkab Bogor mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor hadir memeriahkan acara, atau botram sebanyak 541 tumpeng di Stadion Pakansari, sambil menikmati hiburan lainnya,” kata Zainal, Selasa 30 Mei 2023.

Menurutnya, tak hanya makan tumpeng bersama, semarak HJB ke-541 akan dimeriahkan dengan Roadshow Bus Antikorupsi bertajuk “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”, yang diinisiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ada juga hiburan edukasi anti korupsi berupa kuis dengan doorprize, deklarasi anti korupsi, dan permainan board game. Ada pula sajian penampilan budaya lokal atau kesenian serta hiburan musik,” jelasnya

Ia mengatakan, nantinya juga ada Tegar Beriman Award (TBA). Dimana tersebut merupakan kegiata rutin yang dilaksanakan setiap momentum HJB.

“Tahun ini TBA akan diberikan kepada 35 orang yang berdedikasi tinggi untuk Kabupaten Bogor di bidangnya masing-masing. Insya Allah akan diberikan apresiasi berupa umroh gratis,” ungkap Zaenal.

Sementara itu, rangkaian dimulai pada tanggal 31 Juni dengan acara ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg.

Pada tanggal 3 Juni akan ada upacara peringatan HJB ke-541 di Lapangan Tegar Beriman.

Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Tegar Beriman Award di Gedung Tegar Beriman, dan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor, dengan berpakaian adat Jawa Barat.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here