Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang HJB ke-541, TP PKK Kecamatan Sukaraja Gelar Lomba Olahan Pangan Non...

Jelang HJB ke-541, TP PKK Kecamatan Sukaraja Gelar Lomba Olahan Pangan Non Beras dan UMKM Terbaik

Bogordialy.net – Jelang HJB ke-541, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sukaraja menggelar kreasi olahan pangan non beras dan UMKM terbaik kategori pangan.

Loma tersebut digelar di Aula Kecamatan Sukaraja, , pada Rabu 31 Mei 2023.

Diikuti sebanyak 45 peserta, yang dibagi menjadi dua kelompok yakni, 25 peserta olahan pangan non beras dan 20 peserta UMKM dari 12 Desa di Kecamatan Sukaraja.

Acara itu juga turut dihadiri oleh ketua TP PKK , Halimatussadiah Iwan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM , Asep Mulyana, Camat Sukaraja Ria Marlisa dan juga berbagai perwakilan PKK se-Kecamatam Sukaraja.

Ketua TP PKK , Halimatussadiah Iwan yang bertindak sebagai juri mengatakan, sangat mengapresiasi dan juga mendukung adanya kegiatan di Kecamatan Sukaraja.

“Hari ini saya diundang oleh Camat Sukaraja untuk menjadi juri di Kecamatan Sukaraja, yang pesertanya dari para kader PKK yang ada di Kecamatan Sukaraja,” kata Halimatussadiah Iwan, kepada Wartawan, Rabu 31 Mei 2023.

“Dalam rangka hari jadi Bogor, Insya allah menyesuaikan di Kecamatan lain juga ada dan menyelenggarakan, cuman waktunya terbagi,” sambungnya.

Ia juga menambahkan, singkon dan jagung merupakan keunggulan pangan yang dimiliki oleh Kecamatan Sukaraja. Kedua bahan tersebut, nantinya bida diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti keripik, dan lain sebagainya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, intinya ini adalah untuk mengapresiasi Kecamatan Sukaraja, ciri khasnya itu adalah singkong dan jagung, jadi kalau tadi saya berkeliling melihat, olahan. Dari bahan bisa menjadi olahan beragam, karena begitu banyak inovasi dan kreatifitas yang ditampilkan,” jelasnya.

Camat Sukaraja Ria Marlisa mengatakan bahwa, tujuan diadakanya kegiatan tersebut tentunya untuk mensosialisasikan kembali dan juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa ada olahan pangan selain beras.

“Harapan kami dengan ini mengakampanyekan dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa, bahan pangan ini banyak yang lainya selain beras,” jelasnya.

Selanjutnya kata Ria, pihaknya akan terus mengembangkan potensi bahan pangan, seperti singkong, dan jagung agar dapat mencapai pemenuhan gizi khususnya di Kecamatan Sukaraja.

“Kemudian kami ingin mengembangkan potensi yang ada di Kecamatan Sukaraja itu banyak singkong, jagung, menjadi olahan pemenuhan gizi yang seimbang di wilayah Kecamatan Sukaraja,” ungkapnya kepada Wartawan.

(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here