Saturday, 18 May 2024
HomePolitikJelang Penutupan, Baru 6 Partai Daftarkan Bakal Caleg ke KPU Kota Bogor

Jelang Penutupan, Baru 6 Partai Daftarkan Bakal Caleg ke KPU Kota Bogor

Bogordaily.net–  Pendaftaran bakal calon anggota legislatif atau di Bogor akan berakhir pada Minggu, 14 Mei 2023. Namun, jelang penutupan baru 6 partai yang mendaftar ke .

PKS menjadi yang pertama mendaftarkan bakal calegnya. Pada Senin, 8 Mei 2023 lalu, PKS Kota Bogor mendaftarkan 50 Bacaleg ke KPU.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto mendaftarkan di tanggal 8 sekaligus mensosialisasikan nomor urut PKS di Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024.

“Target kami pada pemilu nanti 21 kursi semoga kami bisa dapatkan di 5 dapil yang ada di Kota Bogor. Dan menambah 10 kursi yang ada di DPRD Kota Bogor. Insya Allah dengan kerja keras, lugas dan ikhtiar. Kami optimis bisa mencapai 21 kursi,” jelasnya.

Kemudian pada Kamis, 11 Mei 2023 terdapat tiga partai yang mendaftar ke KPU. Mereka adalah PDIP, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Pasang Target Kursi di DPRD Kota Bogor

PDIP Kota Bogor giliran mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Bogor  menargetkan meraih 12 kursi di DPRD Kota Bogor.

“Target Kursi pada pemilu 2024 adalah 12 kursi. Kita cukup realistis targetnya. Dari delapan kursi pada periode tahun lalu kita targetkan nanti 12 kursi di DPRD Kota Bogor Nanti,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata.

Masih di hari yang sama setelah PDIP lalu ada Partai NasDem yang juga mendaftarkan 50 bakal ke .

Baca Juga: Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024 Lengkap Pileg hingga Pilpres

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor, Benninu Argiebie di Kantor menargetkan bisa meraih 10 kursi di Kota Bogor.

Kemudian Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Bogor juga mendaftarkan 50 bakal acalegnya pada Kamis 11 Mei 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Bogor, Sendhy Pratama menargetkan kursi partai Hanura di DPRD Kota Bogor minimal 6 kursi di Pemilu 2024.

Hari berikutnya, Jumat 12 Mei 2023, dua partai politik juga mendaftar ke KPU yakni PAN dan Partai Golkar.

Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor mendaftarkan 50 bakal ke KPU. Dengan moto “PAN Bantu Rakyat”, partai ini pun siap meraih target 10 kursi di DPRD Kota Bogor pada pemilu 2024 mendatang.

“Pendaftaran ini menjadi penting dengan PAN 12 pas, artinya PAN nomor 12, mendaftar pas pada tanggal 12, kita harapkan adalah awal dari kemenangan PAN di 2024,” kata Ketua DPD PAN Kota Bogor Bedjo Santoso.

Setelah PAN selanjutnya Partai Golkar juga melakukan hal serupa. Partai Golkar Kota Bogor memasang target bisa mendapatkan 10 kursi di DPRD Kota Bogor.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor Rusli Prihatevy, mendaftarkan 50 bakal calegnya. Ia optimis Golkar Kota Bogor bisa memenuhi target kursi pada Pemilu 2024.

“Sesuai rumusan, tugas berat tapi akan kami ikhtiarkan. Pada Pemilu 2024, kami akan coba 10 kursi,” tegas Rusli Prihatevy.

Daftar Partai yang Mendaftar ke

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor masih membuka pendaftaran bagi bakal yang akan ikut serta pada Pemilu 2024. Pendaftaran bakal calon anggota legislatif atau Bacaleg masih berlangsung hingga Minggu, 14 Mei 2023.

Ketua Samsudin menyampaikan, dari masing-masing partai sudah ada 50 bacaleg. Jika ditotal dari 6 partai terdapat 300 bakal caleg. Namun masih akan ada proses berikutnya yang akan dihadapi para caleg tersebut.

Partai yang Sudah Mendaftar ke hingga Jumat, 12 Mei 2023:

  1. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
  2. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
  3. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
  4. Partai Nasional Demokrat (NasDem)
  5. Partai Amanat Nasional (PAN)
  6. Partai Golkar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here