Sunday, 6 October 2024
HomeTravellingSensasi Melintasi Jembatan Gantung Rawayan, Terpanjang di Kabupaten Bogor

Sensasi Melintasi Jembatan Gantung Rawayan, Terpanjang di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net–  Kabupaten Bogor memiliki jembatan gantung terpanjang bernama Rawayan. Lokasinya berada di sebelah utara Kabupaten Bogor yakni Kecamatan Rancabungur.

Memiliki panjang 126 meter, jembatan ini dicat warna-warni layaknya pelangi. Jembatan ini menghubungkan wilayah Kecamatan Rancabungur dan Kecamatan Cibungbulang.

Lokasi tepatnya berada di Kampung Karacak, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Dikelilingi rimbunnya pepohonan dan sejuknya udara, baik pagi, siang, hingga menjelang sore hari. Membuat siapa saja yang berkunjung akan merasa betah dan ingin berlama-lama saat di lokasi jembatan.

Dengan panjang 126 meter, jembatan ini memacu adrenalin bagi siapa saja yang melewatinya. Sebab, saat berada di tengah-tengah jembatan kalian akan merasakan goyangan yang cukup membuat jantung berdebar.

Ketinggian jembatan ini diperkirakan mencapai kurang lebih 80 meter. Dilintasi oleh Kali Cisadane. Bagi kamu yang ingin mengunjungi jembatan rawayan ini, tidak perlu khawatir mengenai aksesnya.

Sebab bisa diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Lahan parkirnya juga cukup luas.

Fasilitasnya juga cukup memadai. Tersedia warung untuk beristirahat dan jajan. Ada juga toilet umum.

Saat kamu berkunjung ke sini, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena cukup membayar parkir sebesar Rp5 ribu.

Selain menjadi tempat wisata lokal, jembatan tersebut menjadi akses warga dari ke dua wilayah kecamatan yang sangat vital.

Karena warga bisa melaluinya untuk melintas mengangkut hasil panen mereka di kebun. Dan juga pesawahan.

Jembatan ini diresmikan langsung oleh Bupati Bogor kala itu Ade Yasin dan Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana Brigjen Achmad Fauzi.

Bagi kalian yang ingin mengunjunginya, bisa datang langsung ke Kampung Karacak, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here