Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalPresiden Jokowi Apresiasi Timnas Garuda Muda Raih Emas di Sea Games 2023

Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Garuda Muda Raih Emas di Sea Games 2023

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi atas perjuangan mendapatkan medali oleh pemain sepak bola Garuda Muda Indonesia di Sea Games 2023, usai mengalahkan Thailand secara dramatis di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 16 Mei 2023.

“Perjuangan pemain sepak bola muda Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja malam ini begitu luar biasa,” ujar Jokowi melalui laman akun Instagram @jokowi seperti dikutip pada Rabu, 17 Mei 2023.

Presiden menilai pertandingan kontra Thailand di babak final Sea Games 2023 sangat dramatis. Jokowi menyebut para pemain Garuda Muda mampu menyajikan gol-gol indah untuk kemenangan Indonesia.

“Pertandingan yang dramatis, yang diwarnai hujan kartu merah dan kartu kuning, gol-gol indah bahkan di detik-detik tambahan waktu, tersaji dalam 120 menit,” tuturnya.

Penantian 32 Tahun

Jokowi pun sumbangan ini merupakan perjuangan yang diberikan para pemain muda Indonesia ini setelah penantian panjang selama 32 tahun tanpa medali Sea Games.

Baca juga : 200 Pelanggan PLN UP3 Bogor Nikmati Promo Harbelnas 2023

“Malam ini, tim Garuda Muda mempersembahkan medali dari SEA Games 2023, dengan mengalahkan tim kuat Thailand 5-2 di final. Sebuah penantian panjang selama 32 tahun yang berbuah manis,” tukasnya.

Hasil pertandingan panas pada laga final SEA Games 2023, membuat menjadi juara cabang olahraga sepak bola putra dan menyabet medali .

Dikutip dari berbagai sumber, dalam catatan sejarah SEA Games raihan ini merupakan medali ketiga bagi Indonesia.

Indonesia tercatat meraih medali emas pertama kali dari cabang olahraga dalam SEA Games 1987. Total, sudah meraih 3 medali emas dalam ajang SEA Games.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here