Sunday, 5 May 2024
HomeEkonomiBRI: Jumlah AgenBRILink Lebihi Target

BRI: Jumlah AgenBRILink Lebihi Target

Bogordaily.net Jumlah AgenBRILink melebihi target. Kehadiran AgenBRILink di tengah-tengah masyarakat merupakan kontribusi nyata untuk masyarakat. Hal ini mendorong meningkatnya jumlah AgenBRILink.

AgenBRILink pada akhir 2022 telah berjumlah 627 ribu. Tak perlu waktu lama, pada kuartal I/2023 jumlah Agen BRILink telah mencapai 654.677 agen.

Indonesia memiliki potensi serta peluang bagi para pelaku bisnis terutama Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (). Peranan BUMN mengoptimalkan perekonomian Indonesia sangat penting. Salah satunya adalah melalui pelayanan yang ditawarkan oleh BUMN memudahkan masyarakat dalam membuka serta mengembangkan bisnis selalu menjadi prioritas utama.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau sebagai salah satu bank terbesar di tanah air ikut serta mendukung dan menciptakan ekosistem ekonomi mikro yang mandiri.

Salah satu komitmen yang terus dikembangkan dan dioptimalkan yakni mengerahkan agen-agen BRILink di seluruh wilayah Indonesia hingga titik terjauh sekalipun.

Direktur Bisnis Mikro Supari mengatakan kehadiran AgenBRILink merupakan kontribusi nyata untuk masyarakat.

AgenBRILink tersebar di seluruh wilayah Indonesia sampai pada daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal).

“AgenBRILink menjadi garda terdepan dalam membuka akses keuangan dan melayani masyarakat Indonesia. Sebaran AgenBRILink diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan layanan perbankan. Serta dapat memaksimalkannya peluang bisnis dan membuka usaha,” ujar Supari dalam siaran pers yang diterima Bogordaily, Senin, 29 Mei 2023.

Bentuk komitmen terlihat dari jumlah Agen BRILink yang terus bertambah bahkan melampaui target.

Dengan jumlah AgenBRILink yang terus bertambah dan juga kerjasama dengan analis Kredit , Supari berharap mampu membangun ekosistem ekonomi mikro.

“Salah satunya dalam hal penyaluran pinjaman melalui Agen Mitra UMi BRILink. Agen Mitra UMi adalah agen yang fokus menyalurkan pinjaman Ultra Mikro ke masyarakat, sehingga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi seluruh pelaku UMKM dalam hal penyediaan modal usaha untuk menghindari praktik rentenir,” jelas Supari.

Syarat KUR BRI 2023
Direktur Bisnis Mikro Supari. (Humas /Bogordaily.net)

Dampak positif bertambahnya Agen BRILink terlihat dari jumlah transaksi yang menunjukkan tren selalu meningkat pada 4 bulan pertama tahun 2023.

Tercatat sebanyak Rp339,5 triliun transaksi finansial telah dibukukan. Kenaikan jumlah transaksi menunjukkan Agen BRILink memiliki peranan yang sangat penting dalam roda perekonomian serta kehidupan masyarakat.

Agen BRILink siap melayani kebutuhan masyarakat sekalipun dalam periode hari libur. Hadirnya Agen BRILink juga dapat memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui fitur-fitur yang sudah disediakan.

Fitur-fitur yang dapat dinikmati seperti, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, serta transaksi lainnya.

Kemudian pengembangan fitur Agen BRILink sebagai wujud memaksimalkan layanan untuk seluruh kebutuhan masyarakat.

Melalui Agen BRILink, masyarakat sudah bisa melayani penjualan asuransi mikro, tarik tunai dari luar negeri, pembelian voucher games, serta melayanai kebutuhan perjalanan dengan layanan pembelian tiket bus, shuttle dan ferry.

akan selalu berkontribusi melalui pengembangan dan peningkatan Agen BRILink demi kemudahan serta kemajuan masyarakat,” imbuhnya.

Pengembangan Agen BRILink akan mengoptimalkan serta memaksimalkan digital banking. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih mudah dan cepat ke masyarakat luas. Dengan pelayanan yang mudah dan cepat akan mendorong inklusi perbankan kepada masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here