Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorKadishub Selidiki Kasus Retribusi Rest Area Puncak

Kadishub Selidiki Kasus Retribusi Rest Area Puncak

Bogordaily.net – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah, Telusuri Dugaan Pungutan Liar () di

Respons Kadishub terhadap Dugaan Pungutan Liar di

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah, merespons merebaknya berita dugaan pungutan liar () retribusi di rest area kawasan Puncak. Pihaknya sedang mendalami dan menyelidiki kasus dugaan .

Baca Juga: Dedie A Rachim Lepas Keberangkatan 984 Calon Jamaah Haji di Mesjid Raya Bogor

“Apakah ini dilakukan anak buahnya di UPT Perhubungan atau orang di luar yang hanya mencaplok nama Dishub saja,” ucap Agus Ridhallah kepada wartawan, Selasa (30/5/2023).

Kadishub Selidiki Kasus Retribusi Rest Area Puncak

Agus berjanji akan menindaklanjuti persoalan ini. “Kalau memang ini dilakukan orang luar, saya akan laporkan pemalsuan, tapi kalau ternyata yang melakukan pegawai Dishub, saya akan tindak tegas,” tandasnya.

Tanggapan  PMBS terhadap Dugaan Pungutan Liar di

Presidium Masyarakat Bogor Selatan (PMBS) menyesalkan gugaan pungutan liar () di kawasan tersebut.

Terpisah, Presidium Masyarakat Bogor Selatan (PMBS) menyesalkan adanya dugaan pungutan liar (pungli) yang diduga dilakukan oknum yang mengatasnamakan Dishub di .

Ketua PMBS, Muksin, mengatakan, beredarnya kwitansi bukti bayar dengan logo dan stempel Dishub ke sejumlah pengelola rest area sudah mencoreng instansi tersebut.

“Apalagi kwitansi itu sudah dikonfirmasi kebenarannya ternyata bukan produk Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Artinya, kata dia, ada oknum yang sengaja melakukan pungli tersebut.

“Tapi pertanyaannya, apakah kwitansi itu diberikan oleh orang dari Dinas Perhubungan, atau memang orang di luar Dishub yang hanya menjual nama Dishub saja,” ungkapnya.

PMBS meminta agar aparat penegak hukum menindaklanjuti pungli tersebut dengan menindak pelakunya.

“Jangan sampai praktik pungli dengan mengatasnamakan instansi Dinas Perhubungan ini malah mencoreng Pemkab Bogor,” terangnya.

Ia mengaku akan mengawasi persoalan ini hingga ditemukan oknum yang melakukan pungli ini.

“Saya akan awasi dan pantau sampai sejauh mana aparat penegak hukum atau instansi tersebut menyelesaikan persoalan ini,” pungkasnya.***

Acep Mulyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here