Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorKapolresta Bogor Kota Terima Penghargaan Dari Komnas Perlindungan Anak Indonesia

Kapolresta Bogor Kota Terima Penghargaan Dari Komnas Perlindungan Anak Indonesia

Bogordaily.net Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso diganjar penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia ().

Piagam penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Polresta Bogor Kota dalam mencegah anak menjadi korban kejahatan dan pelaku kejahatan.

Selain itu, terkait beberapa kasus yang berhasil ditangani. Salah satunya pembacokan siswa di Simpang Pomad yang menyebabkan korban kehilangan nyawa.

Baca Juga: Analisis Kasus Staycation sebagai Syarat Perpanjangan Kontrak

“Hari ini kita Polresta Bogor Kota kedatangan Komnas Perlindungan Anak. Memberikan piagam pengharhaan terkait dengan pencegahan anak menjadi korban atau pelaku kejahatan,” kata Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso

Piagam penghargaan tersebut, kata Bismo, hasil dari kerja keras seluruh jajaran dalam koordinasi bersama melakukan berbagai upaya pencegahan.

Seperti patroli rutin di wilayah, Polisi RW, kegiatan Jum'at curhat dan berbagai kegiatan lainnya untuk mencegah anak menjadi korban atau pelaku kejahatan.

“Kita juga tergabung dalam satu grup media sosial yang berisikan dari satgas pelajar, kepal sekolah hingga petugas kepolisian. Untuk mencegah terjadinya tindak anak berkonflik dengan hukum,” jelas Bismo.

Sementara itu, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia () Arist Merdeka Sirait menambahkan, penghargaan yang diberikan merupakan suatu prestasi.

Yang mana, kata Sirait, perlu ditiru oleh pihak lain. Karena memberikan aksi-aksi yang baik bagi anak khususnya di wilayah Bogor Kota.

“Hal ini menunjukan signifikannya bagaimana kerja keras atau upaya untuk mencegah anak menjadi korban atau pelaku kejahatan,” kata Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia () Arist Merdeka Sirait.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here