Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorKarnain Asyhar Dukung Aspirasi SPN Kota Bogor

Karnain Asyhar Dukung Aspirasi SPN Kota Bogor

Bogordaily.net – Ketua Fraksi PKS , mendukung aspirasi (SPN) Kota Bogor dalam menyuarakan perjuangan buruh.

“Kami tentunya merespon aspirasi dan perjuangan Kota Bogor. Kami mengapresiasi bahwa penyaluran aspirasi yang sudah dilakukan berjalan dengan damai dan santun,” kata , Rabu, 3 Mei 2023.

Namun demikian, kata dia, yang perlu digarisbawahi adalah pengawasan ketenagakerjaan itu tupoksinya ada di pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

“Ini penting untuk dikomunikasikan di tingkat provinsi agar, poin-poin strategis yang jadi gagasan bisa tersampaikan di tingkat provinsi Jawa Barat,” jelas Karnain.

Kemudian, ia menyebut, aspirasi mengenai penolakan undang- undang cipta kerja juga sejalan dengan pihaknya yang turut menyuarakan hal tersebut.

“Kita tentunya senafas dengan yang menolak undang-undang cipta kerja. Kenapa kita tolak? karena dari sisi waktu pembahasan tenaga kerja hanya dalam durasi waktu tiga hari,” papar dia.

Menurutnya, pembahasan undang-undang ketenagakerjaan No.13 Tahun 2003 perlu diperhatikan dalam jangka waktu yang panjang.

Dengan pembahasan yang terlalu cepat, sambung dia, justru menimbulkan miskomunikasi dari kalangan buruh.

“90 persen konten yang mengatur ketenagakerjaan ini tidak aspiratif dan berubah total dari undang-undang No.13 tahun 2003,” cetusnya.

Selain itu, aspirasi mengenai kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi juga tak kalah penting.

Sebab, menurut Karnain, seluruh lapisan masyarakat juga terdampak dari imbasnya kenaikan itu.

“Terkait dengan kenaikan harga BBM, aspirasi ini penting masuk dalam konten yang akan jadi rekomendasi sebagaimana SPN Kota Bogor,” pungkas Karnain.

Dirinya berharap, Kota Bogor dapat menyampaikan segala aspirasi tanpa cara yang anarkis sehingga, tidak mengurangi nilai perjuangan yang sudah digaungkan.

“Substansi tentang isu anarkisme justru akan mengalihkan nilai perjuangan yang disalurkan oleh teman-teman SPN,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here