Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorKerja Sama PKN Bogor dan BAPAS KLAS II, Buka Layanan Paska Rehabilitasi

Kerja Sama PKN Bogor dan BAPAS KLAS II, Buka Layanan Paska Rehabilitasi

Bogordaily.net –   Bogor atau Persaudaraan Korban dengan Bogor menandatangani Perjanjian Keja Sama dengan Persaudaraan Korban Bogor untuk Tahun Anggaran 2023, di Balai Pemasyarakatan, Jalan Darul Quran No 3, Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa 9 Mei 2023.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dari pihak BAPAS diwakili oleh KABAPAS Ibu Teolina Saragih, Bc.I.P., S.Sos dan dari diwakili Bonni Sofianto selaku Koordinator.

Di lokasi dilaksanakan kegiatan pembukaan Layanan Paska Rehabilitasi bagi klien bimbingan Pemasyarakatan Bogor.

Dalam kegiatan ini turut berpartisipasi tiga orang mahasiswi kandidat magister Psikologi UNIKA ATMA Jaya untuk memberikan seminar edukasi.

Ada beberapa yang dibahas mengenai Self Aceptance atau Penerimaan Diri dan juga melakukan asesmen demografi, perilaku penggunaan zat, dan penerimaan diri.

10 Peserta Ikuti

Peserta klien bimbingan yang hadir sekitar 10 peserta, sebelum sesi seminar dilaksanakan klien diminta melakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan tes urin, yang dilakukan oleh tim kesehatan dari PUSKESMAS Sindang Barang.

Baca juga : PKN Bogor dan Lapas Kelas IIA Paledang Kembali Jalin Kerja Sama

Disampaikan kepada peserta klien bimbingan yang hadir tujuan dari pemeriksaan ini untuk melihat perkembangan dan konsistensi klien bimbingan dalam menjalani pemulihan, setelah bebas dan untuk dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan disaat bebas yang bisa membuat klien dampingan kembali menggunakan zat.

Didampingi Bapak Firmansyah KASUBSI Bimbingan Klien Dewasa, KABAPAS Ibu Teolina Saragih, Bc.I.P., S.Sos berpesan agar rekan-rekan klien bimbingan Bogor, dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan optimal.

Lebih lanjut, kegiatan ini ada dikarenakan untuk mengatasi permasalahan peredaran gelap NARKOTIKA, Negara telah menghabiskan dana yang tidak sedikit agar orang-orang yang mempunyai Gangguan Penggunaan Zat dapat kembali kefungsi sosialnya dan kembali produktif ditengah masyarakat.

Koordinator , Bonni Sofianto juga menambahkan bahwa, tindaklanjut dari kegiatan ini, rekan-rekan Kandidat Magister UNIKA ATMA Jaya akan membuat rangkuman dan kesimpulan dari hasil asesmen.

Di mana akan dijadikan sebagai bahan kegiatan konseling bersama keluarga klien bimbingan (Family Support Grup) yang rencananya akan dilakukan pada pertengahan bulan Mei 2023.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here