Friday, 10 May 2024
HomeKabupaten BogorKomisi IV DPRD Kabupaten Bogor Soroti Fasilitas Olahraga Tidak Terawat

Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Soroti Fasilitas Olahraga Tidak Terawat

Bogordaily.net– Ketua Muad Khalim menyoroti terkait banyaknya sejumlah fasilitas olahraga yang tidak terawat di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, setiap tahun selalu ada anggaran untuk perawatan Gelangang Olahraga Masyarakat (GOM).

Namun, kata dia masih banyak GOM yang tak kerawat sehingga berbagai fasilitas yang telah dibangun menjadi rusak.

“Itu kan ada anggaran untuk perawatan bangunan. Setiap GOM mempunyai jatah sekitar Rp150 jutaan. Harusnya fasilitas bangunan dan yang lainnya tetap terjaga,” kata Ketua Muad Khalim.

Baca Juga: Isu 10 Pabrik Hengkang dari Bogor, DPRD Minta Pemkab Tingkatkan Potensi UMKM

Nantinya kata Muad, jika Pemkab Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tidak bisa melakukan perawatan, ia menyarankan agar kewenangan untuk memelihara GOM diberikan kepada aparatur wilayah atau pihak kecamatan.

Salah satu area di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.(Albin/Bogordaily.net)

“Jangan kita kasih anggaran untuk perawatan tapi banyak juga yang tidak terawat, seperti toilet kotor rumput pada tinggi-tinggi,” jelasnya.

Ia juga turut menyoroti terkait perawatan fasilitas olahraga yang dimiliki Pemkab Bogor lainnya, seperti Stadion Pakansari, Laga Satria dan Laga Tangkas.

Menurut , Pemkab Bogor harus maksimal dalam melakukan perawatan. Terlebih, Stadion Pakansari menjadi salah satu icon yang dimiliki oleh Kabupaten Bogor.

“Fasilitas itu dibangun untuk masyarakat, selama Pemkab Bogor mampu mengelolanya saya rasa tidak harus melalui pihak ketiga. Kecuali Pemkab Bogor sudah tidak mampu merawatnya,” ujar Muad Khalim.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here