Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorKisah Mantan Fotografer Multitalenta Banting Stir Jadi Pengusaha Furniture Bogor

Kisah Mantan Fotografer Multitalenta Banting Stir Jadi Pengusaha Furniture Bogor

Bogordaily.net – Begitu kerasnya persaingan bisnis dalam segi apapun, tak membuat Ferry berhenti dan putus asa. Berawal jadi yang cukup ternama di Kota Bogor, kini ia banting stir jadi .

Bahkan jasa Ferry pun dikenali banyak orang di dalam bidang memotret. Seiringnya banyaknya orang yang memiliki profesi sama denganya, makin banyak juga persaingan di dalam bisnisnya pada saat itu.

Warga Gg Apu Kampung Sukajadi, Bogor Selatan ini mengakui dan sangat merasakan kondisi sekarang memang sulit jika hanya bergantung ke satu bidang usaha, agar menghasilkan cuan.

Awal Mula Usaha

“Iya mas, saya kalau hanya memikirkan satu usaha saja, apalagi kondisi saat ini sedang sulit untuk mendapatkan pekerjaan, nah di sinilah saya ada inisiatif dari hobby iseng,” ucapnya.

Lanjutnya, Ferry mulai mencoba membuat meja belajar, rak buku, tatahan logam dengan bahan ala kadarnya.

“Pas sudah terbentuk jadi saya coba posting di whatsapp, eh gak taunya banyak yang suka.  Walaupun tidak sebanyak yang diharapkan, tetapi ada saja yang pesan ke saya,” ungkapnya.

Baca juga : Harga Emas Logam Mulia Antam, Kamis 4 April 2023

Ferry awalnya tidak memiliki alat perkakas pendukung seperti yang biasanya dipakai untuk memotong, kini dengan berjalanya usaha sedikit demi sedikit Ferry mampu menabung.

Bahkan, saat ini alat yang ia miliki sudah cukup lengkap. Tak hanya itu ia juga menerima jasa panggilan pembuatan tralis, pagar, kitchen set dan lain-lain.

Ferry berharap ingin memiliki bengkel khusus agar leluasa, karena saat ini masih mengerjakan orderan di rumah yang menurutnya kurang lapang.

Ttambahnya lagi dengan keterbatasan modal, untuk saat ini Ferry masih mengandalkan orderan saja, belum bisa membuat stok untuk dijadikan display.

“Kalo mau bikin stok kan harus dengan modal besar, bikin dulu baru dipajang. Untuk saat ini bikin sesuai order saja,” tutupnya. (Hadi Mulya Kurniawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here