Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorKomisi lll DPRD Tinjau Plaza Bogor, Kapan Waktu Pembongkaran?

Komisi lll DPRD Tinjau Plaza Bogor, Kapan Waktu Pembongkaran?

Bogordaily.net–  meninjau untuk memastikan kapan revitalisasi dilakukan.

Wakil Ketua , Iwan Iswanto menyampaikan, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) berencana melakukan pembongkaran pada Juni mendatang.  Hal karena dikarenakan proses pembongkaran menunggu proses lelang dan pedagang untuk pindah kios.

“Jadi tadi kepastian dari Dirut itu pembongkaran di bulan Juni. Karena perlu lelang dan menunggu para pedagang pindah dulu,” jelas Iwan, Senin 22 Mei 2023.

Iwan juga mengingatkan kepada pihak Perumda PPJ agar tidak melepas tanggungjawab atas kepindahan pedagang.

meninjau \.(Istimewa/Bogordaily.net)

Sebab, berdasarkan aspirasi para pedagang di , mereka belum tahu mau pindah ke mana. Karena belum mendapat kepastian yang jelas.

“Kami juga ingatkan jangan sampai, pihak Perumda PPJ lepas tangan, lepas tanggungjawab soal kepindahan pedagang. Kalau butuh TPS ya sediakan. Kalau mau dipindah ke pasar yang lain, ya tentukan dan berikan kemudahan,” tegasnya.

Sementara itu, anggota Komisi lll, Said Muhammad Mohan meminta kepada Perumda PPJ untuk segera menyerahkan siteplan revitalisasi .

Sebab, berdasarkan informasi, nantinya di lokasi tersebut akan ada taman, pusat kuliner, dan gedung parkir yang berlokasi di bangunan Pasar Bogor.

Bahkan hingga saat ini, pihak Perumda PPJ mengungkapkan sudah ada 4 perusahaan yang bersedia mengikuti beauty contest proyek .

“Kami minta kejelasan siteplan seperti apa dan rencana pengembangan seperti apa, agar nanti bisa kita pantau itu prosesnya,” ungkapnya.

Sementara itu saat meninjau Plaza Bogor rombongan yang terdiri dari Ketua Komisi Zenal Abidin, Wakil Ketua Komisi Iwan Iswanto. Kemudian  anggota komisi yakni Karnain Asyhar, Said Muhamad Mohan, R. Laniasari, Bambang Dwi Wahyono, Safrudin Bima, Edy Darmawansyah.

Rombongan diterima oleh Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Muzakkir dan Direktur Operasional Perumda PPJ Denny Soedarno.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here