Tuesday, 14 May 2024
HomeNasionalKORMI Jawa Barat Matangkan Persiapan FORNAS 2023

KORMI Jawa Barat Matangkan Persiapan FORNAS 2023

Bogordaily.net – Komitmen Olahraga Masyarakat Indonesia () Jawa Barat terus melakukan persiapan yang matang menjelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional () ke-VII yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung pada tanggal 2 hingga 9 Juli 2023 mendatang.

Tindakan awal yang dilakukan oleh Jawa Barat adalah mengadakan rapat koordinasi (Rakor) yang membahas persiapan pelaksanaan .

Kegiatan itu diselenggarakan di Ahadiat Hotel & Bungalow, Kota Bandung pada Senin (8/5/2023).

Rakor tersebut dihadiri oleh pengurus kota dan kabupaten dari 27 daerah.

Menurut Ketua Jawa Barat, Denda Alamsyah, rakor tersebut diadakan untuk memastikan persiapan dilakukan secara optimal, mulai dari segi pelaksanaan hingga aspek prestasi.

Baca Juga: Ribuan Peserta Ikuti Senam, KORMI Kota Bogor Sukses Gelar Haornas ke-39

“Sebagai tuan rumah, kami ingin sukses dalam berbagai aspek,” kata Denda Alamsyah.

Denda menambahkan, dalam Rakor tersebut dibahas pembentukan Kontingen Jawa Barat.

Dia berharap, pegiat olahraga yang dikirimkan pengurus daerah bisa membawa Jawa Barat sukses.

“Pada keenam di Palembang, Jawa Barat sukses berada di urutan kedua. Untuk tahun ini, saya harap bisa menjadi juara,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana VII, Emma Dety Dadang Supriatna mengatakan, Rakor ini dilaksanakan dalam rangka membicarakan hal-hal ke depan khususnya persiapan gelaran pesta olahraga masyarakat.

“Rapat ini digelar dalam rangka untuk menyiapkan pesta olahraga masyarakat terbesar nasional. Festivalnya akan dihadiri lebih dari 20 ribu penggiat olahraga. Saya berharap ini bisa terlaksana dengan sukses,” katanya.

Ia pun berharap FORNAS ini bisa dipadukan dengan pariwisata.

“Harapan saya FORNAS ini harus dijahit dengan tempat yang bernuansa tourism sehingga nanti sports tourism bisa menjadi terkenal. Jadi para peserta sambil berolahraga juga bisa menikmati indahnya alam Jawa Barat, dan juga kulinernya” pungkasnya. (*/gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here