Monday, 29 April 2024
HomeNasionalKPK Geledah Kantor Kemensos Terkait Korupsi Bansos Covid-19, Siapa Saja yang Terlibat?

KPK Geledah Kantor Kemensos Terkait Korupsi Bansos Covid-19, Siapa Saja yang Terlibat?

Bogordaily.net geledah kantor Kemensos mengagetkan. Penggeledahan Gedung Kemensos itu terkait dugaan kasus korupsi Bansos Covid-19.

Pada Selasa, 23 Mei 2023, Komisi Pemberantasan Korupsi () melaksanakan penggeledahan di gedung Kementerian Sosial (Kemensos) yang berlokasi di Jakarta.

Baca Juga: Oshi no Ko Episode 7 Sub Indo, Tinggal Klik Langsung Nonton

Tindakan penggeledahan ini dilakukan oleh dalam rangka menangani kasus korupsi terkait distribusi bantuan sosial (bansos) berupa beras untuk penanganan Covid-19.

Konfirmasi Geledah Kantor Kemensos

Ali Fikri, Kepala Bagian Pemberitaan , saat dikonfirmasi oleh wartawan, membenarkan adanya kegiatan penggeledahan yang dilakukan di Kantor Kemensos.

“Benar ada kegiatan yang dimaksud (penggeledahan di Kementerian Sosial),” kata Kepala Bagian Pemberitaan Ali Fikri dikonfirmasi wartawan.

Namun, Ali belum memberikan informasi rinci mengenai penggeledahan tersebut, termasuk ruangan mana saja yang menjadi target penyidikan oleh tim .

Penyidikan Korupsi Penyaluran Bansos Covid-19 di Kemensos

Seperti yang diketahui, telah memulai penyidikan terkait dugaan korupsi dalam penyaluran bantuan sosial berupa beras untuk Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahun 2020-2021 di Kementerian Sosial.

Selain itu, ada juga dugaan keterlibatan M Kuncoro Wibowo, mantan Direktur Utama Transjakarta, dalam kasus ini.

Namun, belum mengungkapkan identitas pihak lain yang terlibat dalam kasus tersebut.

Informasi yang akan Dibuka ke Publik

Ali Fikri menyatakan bahwa dalam waktu dekat, para tersangka beserta konstruksi perkara akan diumumkan kepada publik.

Ketika proses penyidikan dianggap sudah memadai dalam pengumpulan bukti, identitas para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, kronologi dugaan tindak pidana, serta pasal yang disangkakan akan disampaikan kepada masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ali beberapa waktu yang lalu, dan menunjukkan bahwa akan memberikan kejelasan dan keterbukaan mengenai perkembangan kasus korupsi penyaluran bansos Covid-19 ini kepada publik.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here