Tuesday, 14 May 2024
HomeNasionalYuk Bayar Pajak Kendaraan, Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Bogor...

Yuk Bayar Pajak Kendaraan, Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Bogor 27 Mei 2023

Bogordaily.net–  Lokasi dan jadwal Kabupaten Bogor Sabtu 27 Mei 2023. Bagi yang ingin membayar pajak kendaraan tahunan bisa melalui layanan .

Samsat atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap merupakan sistem administrasi yang dibentuk untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat yang kegiatannya diselenggarakan dalam satu gedung.

Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda Jabar dalam laman resminya memaparkan tentang . Dalam pelaksanaannya, hanya memberikan layanan pengesahan STNK setiap tahun.

Kemudian pembayaran PKB dan SWDKLLJ di dalam kendaraan dengan metode jemput bola yakni mendatangi pemilik kendaraan atau Wajib Pajak yang jauh dari pusat pelayanan Samsat.

Tujuan Samsat Kliling yakni untuk meningkatkan mutu pelayanan publik. Khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Manfaat :

Adapun Manfaat Pelayanan :

1. Memberikan kemudahan kepada masyarakat (Wajib Pajak) dalam pengurusan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-lintas (SWDKLL).

2. Mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat atau Wajib Pajak sehingga mengurangi biaya.

Syarat Pelayanan

Persyaratan Pelayanan :

  1. E-KTP Asli Pemilik sesuai data di STNK.

2. BPKB Asli-Foto kopi (untuk Wilayah Polda Metro Jaya).

3. STNK Asli.

4. Bukti Pelunasan PKB dan SWDKLLJ (SKKP telah divalidasi) tahun terakhir.

Kabupaten Bogor

Adapun lokasi dan jadwal dari Samsat Kabupaten Bogor Sabtu, 27 Mei 2023. Lokasinya di Pasar Leuweung, Curug Batu Gede Cisuren, Kecamatan Cisarua. Tepatnya berada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Layanan Samsat Keliling dimulai pukul 08.00 sampai selesai. Selain layanan Samsat akan ada pemasaran produk lokal, pameran desa wisata, hingga lomba foto on the spot. Tak hanya itu, ada pula kesenian daerah, lomba mewarani hingga doorprize. Tentunya layanan pembayaran pajak kendaraan dari Samsat Kabupaten Bogor.

Bagi yang ingin menikmati weekend di kawasan Puncak bisa sekaligus membayar pajak melalui Samsat Kabupaten BogorS

“Yukkk Sambil Healing Weekend di Alam Bebas Nyambil Bayar pajak Kendaraan Juga .. _ Karena PajakMu Untuk Jawa Barat Mu_,” demikian ketetarangan Samsat Kabupaten Bogor dalam laman Instagram @samsat_cibinong.

Demikian informasi terkait layanan Samsat Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 27 Mei 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here