Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorMaikhel Muskita Punya Kans Rebut Emas Sea Games 2023

Maikhel Muskita Punya Kans Rebut Emas Sea Games 2023

Bogordaily.net – Maikhel Roberd Muskita Indonesia asal Kabupaten Bogor berhasil melaju keputaran final 2023 Kamboja.

Itu setelah ia berhasil mengalahkan Malaysia, Indran Rama Khrisnan, diputaran semifinal kelas 86 kilogram, yang berlangsung di OCIC Wedding Center-Phnom Penh, Rabu, 10 Mei 2023.

Baca Juga: Nikmati Bonus Saldo 90 Persen di Trans Studio Mini Bogor, Cek!

Menang Angka di 2023 Kamboja 

Maikhel Muskita menang angka atas Malaysia.

Atas kemenangan ini, Maikhel Muskita melaju ke partai final, dan akan menghadapi  Thailand, Jakkapong Yamkhot, pada Sabtu, 13 Mei 2023

Pada partai final kelas 86 kilogram putra, Maikhel Muskita berpeluang meraih medali emas.

Jika dipartandingan nanti, Anggota Polri berpangkat Aipda ini, konsisten dan bisa mengontrol emosinya.

Apalagi diketahui, lawan yang bakal dihadapi Maikhel di final, merupakan , yang juga memiliki jam terbaik baik.

Sehingga, Maikhel harus berhati-hati dalam menghadapi lawannya, jika ingin menang, dan kembali membawa medali emas dari cabang tinju 2023 ke Indonesia.

Dikatakan salah satu perwakilan pelatih tinju Indonesia pada 2022, Kusdiyono mengatakan, bahwa Maikhel Muskita, berpeluang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari cabang tinju, jika dirinya konsisten dalam pertandingan tidak emosi.

Apalagi, kata Kusdiyono, lawan Maikhel juga berpengalaman, bahkan sering ikut kejuaraan internasional.

Namun kalau, Maikel konsisten dalam permainan tidak emosi dan menikmati pertandingan, maka Maikel bisa juara, sama seperti 2021 di Vietnam.

“Kalau Maikhel konsisten dengan permainan, Maikhel bisa memenangkan pertandingan final. Namun perlu diwaspadai lawannya juga punya pengalaman baik. Terbukti lawannya kalah di semifinal. Tapi saya yakin Maikhel bisa mengatasinya dengan baik,” kata Kusdiyono, yang juga tercatat sebagai pelatih di Pengcab Pertina Kabupaten Bogor ini.

“Kita berharap Maikhel harus bertanding dengan sabar dan main one two serta main kontrol, jangan terpancing permainan lawan. Ketika itu bisa dijalankan dengan baik. Insya Allah Maikhel bisa memenangkan pertandingan final dan membawa pulang medali emas dari cabor tinju,” pungkasnya. (*/Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here