Friday, 28 June 2024
HomeHiburanMengenal Sandrica, Penyanyi Anak Asal Bogor Memiliki Segudang Prestasi

Mengenal Sandrica, Penyanyi Anak Asal Bogor Memiliki Segudang Prestasi

Bogordaily.net merupakan seorang pendongeng dan asal kota Bogor, yang telah meraih berbagai prestasi baik tingkat kota maupun Nasional.

Karir Sang Asal Bogor

mengawali karirnya sebagai sejak zaman pandemi Covid-19 melanda. Dan saat ini Ia tengah berusaha 10 tahun.

Awalnya saat itu merasa bosan berkegiatan hanya dari rumah, dan akhirnya Sandrica memberanikan diri untuk mencoba hal-hal baru.

“Apalagi di era digital seperti skr kita bisa bebas berekspresi melalukan apapun hal yang kita sukai selama itu positif, dimanapun dan kapanpun tanpa terbatas ruang dan waktu,” kata Sandrica.

Kemudian, Ia mulai mengikuti lomba online, baik akademis, maupun Non akademis seperti mendongeng, menyanyi, puisi, pidato, reporter cilik sampai koki cilik.

“Setiap Sandrica mengikuti lomba mama selalu bilang tidak apa-apa bila kalah, yang penting adalah semangat, sportivitas, dan mau mencoba. Berani menang dan siap kalah,” ucapnya

Mengikuti Berbagai Lomba

Ia mengatakan, dari lomba-lomba tersebut telah mendapatkan berbagai pengalaman, Ilmu baru dan yangtidak kalah penting adalah teman baru.

“Alhamdulillah saat ini Sandrica berkesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan baik online maupun offline terutama di bidang mendongeng dan menyanyi,” terangnya

Mendapat Support dari Orang Tua

Menurut Sandrica, saat berada di sekolah orang tua sangat mendukung berbagai kegiatannya. Sehingga membantu dirinya untuk membagi waktu dengan baik.

“Mama juga membiasakan agar setiap hari walaupun hanya sebentar Sandrica mempunyai waktu untuk belajar, dan bertanggung jawab untuk menyiapkan buku dan keperluan sekolah lainnya,” ujarnya.

Adapun hal yang membahagiakan dan membanggakan baginya adalah ketika beperan sebagai pendongeng dan juga .

Meraih Berbagai Macam Prestasi dan Bertemu Para Menteri

Ia telah mendapatkan banyak prestasi baik di tingkat Kota maupun Nasional, dan berkesempatan diundang secara virtual oleh Menteri Kemendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim.

Ia juga senang bisa aktif berkegiatan di kampung Dongeng Indonesia bersama Awam Prasetyo, serta memberikan edukasi dan keceriaan untuk anak-anak hebat di Indonesia.

Awal Menciptakan Single Lagu

Saat menjadi Ia mempunyai single lagu pertama berjudul SERBUKATIF (Seribu Kata Positif) ciptaan Miqdad Prakoso, yang merupakan pencipta lagu sekaligus sutradara muda berbakat.

Bahkan, karyanya sudah dibawakan oleh Quinn Salman, dan lain lain. Liriknya pun dibuat oleh Iki Yosan seorang Pendongeng kampung dongeng Bogor, sekaligus duta dongeng KPAID Kota Bogor.

Lagu tersebut dinyanyikan bersama Bunda Yantie Dedie A. Rachim yang merupakan Ibu wakil Walikota Bogor sekaligus Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor.

Hal itu tentunya bertujuan memberikan edukasi Serbukatif, untuk Generasi Emas 2045. Ia juga sudah mempunyai 2 single lagu bersama, seperti “Senandung Pelangi” yang berjudul Satu dan Sang Pemanang, ciptaan Bemby Noor.

Kemudian, saat ini Ia sedang mempersiapkan single lagu ke-2 yang juga diciptakan oleh Bemby Noor yang merupakan salah satu musisi hebat tanah air.

Baca juga : Lokasi dan Jadwal Konser Suga BTS Hari Ini, Cek

Tentunya sudah banyak menciptakan lagu hits untuk artist ternama Indonesia, seperti Maudi Ayunda, Afgan, Rossa, Cherrybell, dan lagu tersebut di produseri oleh Vadimitra dari Alva Primero.

“Semoga lagu tersebut bisa diterima, membawa semangat dan manfaat untuk orang banyak,” harap Sandrica.

Hobi Membuahkan Prestasi

Ia juga sangat senang karena berkat hobinya tersebut ternyata bisa menjadi sebuah prestasi. Serta dapat bertemu secara langsung dengan berbagai tokoh seperti Menteri Agama, Bapak H Yaqut Cholil Qoumas dan dan Sandiaga Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dirinya juga pernah membawakan cerita Keumalahayati, pahlawan Nasional dari Aceh, beliau adalah laksamana pertama wanita di dunia pelayaran modern,

“Keberanian berbeda dari yang lain, menjadi pelopor dan menemukan sesuatu yang baru serta membawa banyak manfaat untuk orang banyak menginspirasi Sandrica untuk terus maju,” jelasnya.

Ia yang mempunyai hobi menyanyi, mendongeng, traveling tersebut juga berharap dapat meraih berbagai cita-citanya, serta dapat terus berkarya dan bekerja di bidang yang disukai.

“Caranya adalah terus bergerak, terus berkarya, dan terus belajar baik secara akademis maupun non akademis, yang tidak kalah penting adalah menjaga Etika, karena itulah cara yang membuat kita dilihat dan dikenal,” ungkap Sandrica.

Harapan Sandrica

Ia pun sangat senang dan bangga ketika menjadi duta anak, serta tentunya bersyukur. Dan berharap agar bisa menjadi orang yang bermanfaat.

“Semoga dengan amanah dan kepercayaan ini dapat membuat sandrica lebih semangat lagi untuk melakukan hal-hal baik yang bermanfaat untuk sekitar,” ujar Sandrica dan Duta anak asal Bogor itu. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here