Thursday, 2 May 2024
HomePolitikPDIP Kota Bogor Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU

PDIP Kota Bogor Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU

Bogordaily.net–    mendaftarkan 50 ke KPU hari ini, Kamis, 11 Mei 2023. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Bogor mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif atau ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata memastikan ke 50 bakal calon anggota DPRD telah memenuhi persyaratan. Selain itu ada keterwakilan perempuan minimal 30 persen di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

“Kami sudah memenuhi semua kursi di masing-masing dapil dan persentase perempuannya pun sudah 30 persen,” kata Dadang usai pendaftaran.

Pria yang sapa Kang DID ini menyampaikan, di Dapil Bogor Barat perempuan lebih dari 30 persen. Sebab ada empat orang dari 11 orang .

Baca Juga: Promo Mayday, Beli Chicken dan Sosis di Redbox Frozen Food Dapat Cashback

Targetkan 12 Kursi

Tak hanya itu, ia juga optimis pada pemilu tahun 2024, dengan komposisi 50 persen bakal calon petahana dan calon baru mampu meraih 12 kursi di DPRD Kota Bogor.

“Target Kursi pada pemilu 2024 adalah 12 kursi. Kita cukup realistis targetnya. Dari delapan kursi pada periode tahun lalu kita targetkan nanti 12 kursi di DPRD kota Bogor Nanti,” ujarnya.

Saat mendaftar rombongan bersama diiringi tarian barongsai dan hadrah. Suasana pun tampak meriah.

Sementara itu, tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) kini tengah memasuki tahap pengajuan Bakal Calon Anggota DPR, DPRD dan DPD RI yang akan diajukan oleh semua Partai Politik Pemilu peserta Pemilu 2024 yang telah dimulai pada 1 Mei sampai 14 Mei 2023.

Untuk Calon Anggota DPRD Kota Bogor, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor membuka pendaftaran di Kantor KPU Kota Bogor, Jalan Senam No.12, RT 04/RW 02, Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here