Monday, 29 April 2024
HomeNasionalPelaku Penembakan Kantor MUI Siapa? Ini Identitasnya

Pelaku Penembakan Kantor MUI Siapa? Ini Identitasnya

Bogordaily.net – Pelaku penembakan di kantor mulai terungkap. Polisi membeberkan identitas pelaku yang melakukan aksinya di Kantor Majelis Ulama Indonesia () Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebut pelaku penembakan di kantor berinisial M, usia 60 tahun. Pelaku dipastikan bukan warga Jakarta dan diketahui memiliki KTP Lampung.

“Identitas pelaku sudah ada, inisialnya M. (Usia) Sekitar 60an. KTP Lampung,” ujar Kombes Komarudin di kantor Pusat sebagaimana dilansir dari Suara.com, Selasa, 2 Mei 2023.

Pelaku dipastikan tewas setelah melakukan penembakan. Jenazahnya sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk dilakukan diotopsi.

Menurut Kapolres dalam tas pelaku ditemukan barang-barang seperti obat-obatan buku rekening dan beberapa lembar surat-surat.

Sebelumnya diberitakan penembakan terjadi di kantor pusat di Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023. Akibat peristiwa tersebut, dua orang staf di kantor Majelis Ulama Indonesia (), Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat menjadi korban.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP dan memeriksa saksi-saksi.

Penembakan mengakibatkan staf mengalami luka karena terkena serpihan kaca. Sedangkan staf lainnya menjadi korban terkena gesekan peluru air soft gun yang ditembaki pelaku. Dalam aksinya, pelaku menembaki pintu gedung yang terbuat dari kaca.

“Staf kami dua orang. Staf rumah tangga. Dan kena serpihan kaca. Ada yang kena gesekan peluru,” ujar Wakil Sekjen bidang Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa, Arif Fahrudin.

Salah seorang staf kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Agung, Manggarai untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan staf lainnya dimintai keterangan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here