Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Lepas 392 Jamaah Haji Kabupaten Bogor Kloter 15 JKS

Pemkab Lepas 392 Jamaah Haji Kabupaten Bogor Kloter 15 JKS

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melepas 392 jamaah Kabupaten Bogor berangkat melaksanakan ibadah ke tanah suci di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, kemarin Senin, 29 Mei 2023.

Mewakili Pemkab Bogor, hadir Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor.

Kemudian, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, dan Ketua Ikatan Persaudaraan Indonesia (IPHI) Kabupaten Bogor.

Total 400 Jamaah

Kloter 15 JKS merupakan kloter kedua asal Kabupaten Bogor. Jumlahnya sebanyak 392 orang ditambah 8 petugas, sehingga jumlah seluruhnya sebanyak 400 jamaah.

Jamaah akan diterima di asrama embarkasi Bekasi sekitar pukul 10.00 WIB. Selanjutnya akan diterbangkan melalui Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 30 Mei sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga : Cara Dapat BLT Rp700 ribu untuk Pemilik BPJS Ketenagakerjaan Juni 2023

Membacakan sambutan Plt. Bupati Bogor, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, H. Syukri Ahmad Fanani mengungkapkan, persiapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan fisik dan mental, kuat dan sabar terhadap godaan ataupun ujian.

Lanjutnya, sesama calon jemaah Kabupaten Bogor hendaknya menjaga kerukunan, kompak, saling menjaga, kerjasama dan saling membantu saat di tanah suci.

“Jaga nama baik Indonesia khususnya Kabupaten Bogor, mengingat jemaah asal Kabupaten Bogor merupakan yang terbesar se-Indonesia. Patuhi segala peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia maupun kerajaan Saudi Arabia,” ungkapnya.

Dalam sambutan yang dibacakan Kepala Kemenag Kabupaten Bogor, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan juga berpesan kepada para petugas karom dan karu, kiranya dapat menjalankan tugas mulia membimbing, membina dan memandu dengan sebaik-baiknya, tulus dan ikhlas.

“Insya Allah, dengan niat yang lurus, menjalankan ibadah lillahi ta'ala, serta bersungguh-sungguh beribadah sesuai syariat, jemaah Indonesia khususnya Kabupaten Bogor dapat menjadi haji yang mabrur,” tuturnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here