Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPenembakan Kantor MUI : 2 Staf Jadi Korban

Penembakan Kantor MUI : 2 Staf Jadi Korban

Bogordaily.net – Sebanyak dua orang staff menjadi korban kantor Majelis Ulama Indonesia () yang terjadi di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

Ketua Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh menyebutkan, terdapat dua orang yang terluka menjadi korban dalam peristiwa yang ditujukan ke kantor pusat Majelis Ulama Indonesia ().

“Ada staf , ada dua,” ujar Asrorun, dikutip dari PMJ, Selasa, 2 Mei 2023.

Kendati demikian, Asrorun belum bisa menyampaikan terlebih dahulu terkait rangkaian peristiwa yang terjadi.

Ia juga menyebutkan dalam peristiwa tersebut terdapat satu pelaku yang terlibat dan dibekuk. Sementara untuk korban luka dua orang.

“Ini lagi proses. Nanti kita update, yang jelas ada dua. Satu kena punggungnya,” tandasnya.

2 Staff Jadi Korban

Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP dan memeriksa saksi-saksi.

 mengakibatkan staf  mengalami luka karena terkena serpihan kaca. Sedangkan staf lainnya menjadi korban terkena gesekan peluru air soft gun yang ditembaki pelaku. Dalam aksinya, pelaku menembaki pintu gedung  yang terbuat dari kaca.

“Staf kami dua orang. Staf rumah tangga. Dan kena serpihan kaca. Ada yang kena gesekan peluru,” ujar Wakil Sekjen bidang Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa, Arif Fahrudin kepada wartawan dilansir dari Suara.com, Selasa, 2 Mei 2023.

Salah seorang staf kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Agung, Manggarai untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan staf lainnya dimintai keterangan.

Sementara itu kaca pintu berserakan di lantai MUI. Garis polisi juga dipasang di bagian gerbang masuk gedung MUI. Petugas kepolisian bersama TNI dan aparat keamanan lainnya juga berjaga di bagian dalam gedung.

Baca juga : Pelaku Penembakan Kantor MUI Siapa? Ini Identitasnya

Polisi menemukan barang bukti berupa pistol yang diduga milik pelaku  di kantor MUI. Namun jenis dari senjata tersebut masih didalami.

“Dugaannya begitu (barang bukti pistol yang ditemukan milik pelaku),” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin.

Pelaku Kantor MUI 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebut pelaku  di kantor  berinisial M, usia 60 tahun. Pelaku dipastikan bukan warga Jakarta dan diketahui memiliki KTP Lampung.

“Identitas pelaku sudah ada, inisialnya M. (Usia) Sekitar 60an. KTP Lampung,” ujar Kombes Komarudin di kantor  Pusat sebagaimana dilansir dari Suara.com, Selasa, 2 Mei 2023.

Pelaku dipastikan tewas setelah melakukan . Jenazahnya sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk dilakukan diotopsi.

Menurut Kapolres dalam tas pelaku ditemukan barang-barang seperti obat-obatan buku rekening dan beberapa lembar surat-surat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here