Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorPenutupan Jalan Otista, Simpang Plaza Kebun Raya Alami Kemacetan

Penutupan Jalan Otista, Simpang Plaza Kebun Raya Alami Kemacetan

Bogordaily.net – Penutupan (Otista), Kota Bogor mengakibatkan kemacetan di sejumlah titik seperti di Simpang Lippo Plaza Kebun Raya pada Selasa, 2 Mei 2023.

Kendaraan semula dari arah Terminal Baranangsiang masuk ke kini diluruskan menuju arah Simpang RS Siloam yang kini menjadi dua arah.

Terlihat antrian kendaraan di sejumlah titik seperti di simpang Lippo Kebun Raya, simpang Pangrango hingga Lampu merah Plaza Jambu Dua.

Rekayasa Lalin

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan, pihaknya akan melakukan antisipasi evaluasi pada jalur tersebut dengan melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Baca juga : Penutupan Jalan Otista, Bima Arya: Warga Harus Menyesuaikan Rekayasa Lalu Lintas

“Ada beberapa yang kami hindari salahsatunya titik (Hotel) Amaris. Yang biasanya masyarakat melalui dari Jalan Jalak Harupat bisa tekuk kanan ke Amaris, nantinya pada jam jam tertentu kami akan alihkan ke arah Taman Kencana,” ujar Kompol Galih kepada wartawan, Selasa 2 Mei 2023.

Kompol Galih menambahkan, pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor gencar mensosialisasi ke para pengendara di titik-titik arus lalu lintas yang terbilang padat.

“Memang kita masih terus sosialisasikan khususnya untuk rute-rute angkot. Nanti saya minta Kadishub untuk mensosialisasikan untuk pengalihan-pengalihan angkot. Mudah-mudahan dua sampai tiga hari ke depan masyarakat bisa menyesuaikan sehingga masyarakat paham untuk bergerak ke arah mana,” katanya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here