Sunday, 12 May 2024
HomePolitikPKS Jadi Partai Pertama Daftar Caleg 2024 ke KPUD Kabupaten Bogor

PKS Jadi Partai Pertama Daftar Caleg 2024 ke KPUD Kabupaten Bogor

Bogordaily.net (PKS) menjadi yang pertama dalam proses pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor.

Sebanyak 55 caleg telah didaftarkan untuk berkontestasi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Sebagaimana instruksi dari DPP PKS secara nasional kita mendaftarkan hari ini. Kenapa tanggal 8, karena PKS nomer 8. Jadi kita datang dan sampaikan kepada KPU, pukul 13.08 dengan jumlah 88 orang,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza, Senin 8 Mei 2023.

Daftar Caleg PKS Kabupaten Bogor 2024

Dari 55 caleg, kata dia, terdapat tujuh di antaranya merupakan anggota DPRD Kabupaten Bogor fraksi PKS alias inceumbeunt.

“Kita mengikuti ketentuan dari KPU tentang 30 keterwakilan perempuan dan ada 7 anggota legislatif diantaranya maju disini. Yang eksisting (anggota DPRD Kabupaten Bogor) hampir semua maju,” ungkap Dedi Aroza.

Dedi mengatakan, saat ini pihaknya menargetkan 19 kursi DPRD Kabupaten Bogor agar dapat maju dalam Pemilihan Bupati 2024 nanti.

“Target kursi sesuai Musda kita target 19 kursi insya allah,” tegas Dedi.

Ia juga menyebut bahwa, PKS telah mendongkrak c
aleg milenial di setiap dapil dalam kontestasi pileg 2024, yang diharapkan akan meraih suara secara maksimal.

“Caleg milenial hampir setiap dapil kita ada milenialnya. Kalau persentase belum ada. Tapi semua dapil (dipastikan ada), karena diminta ada milenial maka, kita adakan di setiap dapil,” papar dia.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni mengungkapkan, pihaknya telah membuka tahapan pendaftaran dari mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Mei 2023.

“Kita sudah membuka. Ini hari ke-8, kami terus koordinasi dengan partai namun memang kesiapan dari partai itu yang belum,” ujar Ummi Wahyuni.

Ummi membeberkan, di tanggal 11 Mei 2023 ada PDIP yang sudah menjadwalkan untuk mendaftar.

Disusul tanggal 12 Mei 2023 yakni, PAN. Kemudian, tanggal 13 Mei 2023 PPP dan 14 Mei 2023 adalah .

“Yang lainnya masih dalam komunikasi,” bebernya kepada Bogordaily.net.***

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here