Monday, 17 June 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Bogor Bakal Bangun Fasilitas Manasik Haji 2024 Mendatang

Plt Bupati Bogor Bakal Bangun Fasilitas Manasik Haji 2024 Mendatang

Bogordaily.net, menyebut akan membangun fasilitas di kawasan , pada 2024 mendatang.

“Kami ingin lebih fokus dan masyarakat juga bisa memakai fasilitas yang akan kami bangun di 2024 di ,” kata di Masjid Baitul Faizin Cibinong, Sabtu, 6 Mei 2023.

Iwan menegaskan bahwa, hal tersebut sebagai upaya untuk mengoptimalkan fasilitas pelayanan haji di .

“Kami ingin Kabupaten Bogor punya tempat khusus proses kegiatan ,” tegas Iwan.

Baca juga : Polres Bogor Bongkar Kasus Narkoba Senilai Rp10 Miliar, Begini Modus Tersangka

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada para jamaah yang akan menunaikan ibadah haji agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya supaya berjalan sesuai ketentuan syariah Islam.

“Penuhi segala persyaratan administrasi, jaga kesehatan dengan pola makan yang baik dan waktu istirahat yang cukup serta, menjaga protokol kesehatan agar dapat menjalankan ibadah haji secara optimal,” cetus dia.

Terbesar se-Indonesia Tingkat Kabupaten/Kota

Lebih lanjut, kata dia, jamaah haji asal Kabupaten Bogor yang diberangkatkan tahun ini merupakan terbesar se-Indonesia tingkat Kabupaten/Kota yakni sebanyak 3.530.

“Selamat kepada para calon jamaah haji Kabupaten Bogor tahun 1444 Hijriah yang mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke tanah suci tahun ini,” ungkapnya kepada Bogordaily.net.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Syukri Ahmad Fanani menyebut, jamaah haji se-Indonesia kali ini terdiri dari 203.320 jamaah haji reguler, 17.680 jemaah haji khusus dan 4.200 muatan petugas haji.

“Di kesempatan ini kami dari Kementerian Agama mengucapkan terima kasih kepada atas upaya untuk meningkatkan kualitas manasik kemudian juga fasilitas-fasilitas haji di Kabupaten Bogor,” terang Syukri Ahmad Fanani. (Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here