Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Bogor: Sepanjang 340 Km Jalan Rusak dan Perlu Penanganan

Plt Bupati Bogor: Sepanjang 340 Km Jalan Rusak dan Perlu Penanganan

Bogordaily.net – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebut sepanjang 340 KM Jalan Kabupaten Bogor rusak, dan telah menginstruksikan Dinas PUPR untuk gerak cepat merespons aduan dan menangani tersebut.

Kata Iwan, dari total 1.700 kilometer panjangnya jalan di wilayah Kabupaten Bogor terdapat 20 persen yang rusak dan membutuhkan penanganan dari pemerintah.

“Dari total sekitar 1.700 Kilometer panjang Jalan Kabupaten, setelah kita klasifikasikan hampir 20 persennya butuh penanganan, ada yang karena rusak ringan dan berat,” kata Iwan Setiawan, Kamis 11 Mei 2023.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Keluar Dari Golkar? DPD Golkar Jabar Menjawab

Ia mangatakan untuk tahun ini, ada asumsi bahwa sekitar 80 kilometer jalan yang akan ditingkatkan berikut 17 jembatan, tersebar di 40 kecamatan.

Dan nantinya untuk jalan yang rusak ringan juga ada pemeliharaan. Serta prosesnya sedang berjalan.

Ia juga turut mengucapkan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan masukan dan aduan perihal melalui media sosial.

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang banyak memberikan masukan lewat medsos dan kanal lainnya. Semua jadi perhatian kami, baik itu jalan yang kewenangannya masuk ke provinsi, kabupaten, maupun ke desa,” jelasnya.

Ia menegaskan kepada dinas teknis untuk pemeliharaan jalan ini harus kuat, asesmennya akurat, jembatan dan harus benar-benar didata sehingga terukur dan bisa ditangani segera.

“Yang tidak masuk di tahun ini, bisa dianggarkan di APBD Perubahan atau tahun berikutnya. Mudah-mudahan semua bisa diselesaikan bertahap. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Iwan.***

Albin Pandita

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here