Sunday, 19 May 2024
HomeNasionalPlt Bupati Bogor Tinjau Jembatan Perbatasan Bogor - Tangerang di Parung Panjang

Plt Bupati Bogor Tinjau Jembatan Perbatasan Bogor – Tangerang di Parung Panjang

Bogordaily.net–  Plt Bupati Bogor, meninjau jembatan perbatasan wilayah Kabupaten Bogor dan , di Kecamatan , Kamis, 18 Mei 2023.

Dalam peninjauan jembatan ini, masih terdapat belum adanya penanda wilayah perbatasan Bogor – . Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor nantinya akan membuat gapura atau penanda pembatas di wilayah tersebut.

“Jembatan di ujung jalan ini memisahkan Kabupaten Bogor dan , lokasinya ada di Parungpanjang. Kedepan kami ingin ada gapura batas kota sebagai penanda, penciri dari perbatasan wilayah,” kata , Kamis 18 Mei 2023.

Ia mengatakan, selama melakukan peninjuan, masih terdapat beberapa ruas jalan yang rusak dan memerlukan penanganan lebih lanjut.

Nantinya kata Iwan, Pemkab Bogor akan melakukan pembenahan infrastruktur jalan di sekitar wilayah Kecamatan secara bertahap.

Plt Bupati Bogor Tinjau Jembatan Perbatasan Bogor Tangerang

“Selama perjalanan tadi, saya juga mengecek langsung beberapa ruas jalan hingga ke perbatasan Serpong, Selatan ini. Mencatat apa saja yang perlu dibenahi. Secara bertahap kita akan perbaiki,” jelasnya.

Pembangunan Jalur Tambang

Ia berharap, untuk pembangunan jalur khusus tambang untuk segera dimulai, agar nantinya dapat menghindari terjadinya kerusakan jalan berlebih. Terutama di ruas jalan umum yang sering dilalui oleh kendaraan bermuatan berat.

“Kita juga berharap jalur tambang bisa segera dimulai pembangunannya agar jalan-jalan tak mudah rusak karena dilintasi kendaraan dengan tonase berlebih,” ujar Iwan.

Sebelumnya diketahui, Plt Bupati Bogor, menyebut sepanjang 340 KM Jalan Kabupaten Bogor rusak, dan telah menginstruksikan Dinas PUPR untuk gerak cepat merespons aduan dan menangani jalan rusak tersebut.

Kata Iwan, dari total 1.700 kilometer panjangnya jalan di wilayah Kabupaten Bogor terdapat 20 persen yang rusak dan membutuhkan penanganan dari Pemerintah.

“Dari total sekitar 1.700 Kilometer panjang Jalan Kabupaten, setelah kita klasifikasikan hampir 20 persennya butuh penanganan, ada yang karena rusak ringan dan berat,” ungkap .

Menurutnya, untuk tahun ini, ada asumsi bahwa sekitar 80 kilometer jalan yang akan ditingkatkan berikut 17 jembatan, tersebar di 40 kecamatan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here