Sunday, 26 May 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Sebut Kasus Anak Terjerat Hukum di Kota Bogor Meningkatkan

Polresta Bogor Sebut Kasus Anak Terjerat Hukum di Kota Bogor Meningkatkan

Bogordaily.net – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kota menyebut, kasus anak terjerat hukum mengalami kenaikan di Kota Bogor.

Kepala Satreskrim Kota Kompol Rizka Fadhila mengatakan, saat ini anak yang berkonflik dengan hukum sudah cukup banyak.

Baca Juga: Siput yang Jalannya Cepat Apa Ayo? Ini Jawabannya

“Dibandingkan dengan persentase tahun kemarin mengalami kenaikan,” kata Kepala Satreskrim Kota Kompol Rizka Fadhila kepada wartawan, Jumat 19 Mei 2023

Rizka menegaskan, saat ini pihaknya terus berupaya melakukan berbagai cara pencegahan agar anak-anak di Kota Bogor tidak terjerat kasus hukum.

Salah satunya, kata Rizka, memberikan pemahaman kepada seluruh pihak agar anak-anak tidak sampai berkonflik dengan hukum.

“Untuk persentasenya dapat kita ambil contoh dalam kurun waktu 2 bulan ini saja sudah ada 3 kasus anak berkonflik dengan hukum,” tegas Rizka

Tindakan-tindakan melanggar hukum, kata Rizka, jenisnya bervariatif. Mulai dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) hingga kasus pencabulan.

Selain itu, lanjut Rizka, kasus anak berkonflik dengan hukum juga terjadi dalam tindak pidana kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Rizka menyatakan, anak-anak yang berkonflik dengan hukum usia paling rendah yaitu 15 tahun dalam tindak pidana pencabulan.

Dalam tindak pidana kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Anak-anak yang berkonflik dengan hukum, kata Rizka, merupakan residivis. Salah satunya dalam tindak pidana kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Untuk saat ini kasus tertinggi anak berkonflik dengan hukum berkaitan dengan asusila atau tindak pidana pencabulan,” tutur Rizka.

Kompol Rizka menambahkan, secara persentase keseluruhan anak berkonflik dengan hukum, pihaknya akan melakukan evaluasi.

“Secara persentase nanti kita akan evaluasi perenam bulan atau setahun sekali,” tutup Rizka.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here