Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorPrediksi Arus Balik Libur di Kota Bogor Kapan? Cek di Sini

Prediksi Arus Balik Libur di Kota Bogor Kapan? Cek di Sini

Bogordaily.net – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota memprediksi arus balik para pemudik ke Kota Bogor akan terjadi hari ini, Senin 1 Mei 2023.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menyebut, pihaknya memprediksi gelombang arus balik kendaraan para pemudik selesai pada H+9 lebaran.

Galih menerangkan, arus balik yang hampir merata kepadatannya terjadi sejak H+5 hingga H+7 lebaran.

Namun, kata Galih, perpanjangan cuti membuat jumlah masuk kendaraan ke Kota Bogor stabil tinggi mencapai 340 ribu unit.

“Gelombang arus balik kendaraan yang cukup padat pada libur lebaran 2023 akan selesai pada H+9 atau Senin,” kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria.

Ia menambahkan, meski arus balik pemudik diprediksi akan selesai pada H+9 lebaran. Pihaknya akan tetap siaga.

Meski demikian, Galih menegaskan pihaknya akan terus melihat perkembangan. Terlebih ada pengaturan, ataupun perpanjangan waktu libur.

Baca juga : Penutupan Jalan Otista Bogor, 131 Personil Satlantas Diterjunkan

“Sehingga kami tetap antisipasi atau berjaga-jaga di seputaran Kota Bogor,” jelas Galih.

Sebelumnya, saat 2023, volume kendaraan di Kota Bogor meningkat 30 persen. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan lebaran 2022 lalu.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menyebut, arus lalu lintas dan volume kendaraan mengalami peningkatan 20 hingga 30 persen.

“Hal itu terlihat dari pintu tol Bogor pada tahun 2022 lalu 35 ribu kendaraan setiap harinya, sedangkan untuk tahun ini naik di angka 38 ribu per hari,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria kepada wartawan.

Galih menerangkan, terhitung hingga Selasa 25 April 2023 malam hari, angka kendaraan masuk ke Kota Bogor mencapai 360 ribu kendaraan.

Angka ini, kata Galih terbilang cukup padat, namun meski demikian, arus lalu-lintas masih bisa dikendalikan.

Galih menyampaikan, untuk puncak arus balik, harus dilihat hingga tujuh hari kedepan. Menurutnya akan terlebih dahulu di Analisa dan Evaluasi (Anev). (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here