Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanProfil Benjo, Eks Personel Teamlo yang Meninggal Dunia

Profil Benjo, Eks Personel Teamlo yang Meninggal Dunia

Bogordaily.net  Benjo, eks personel grup band humor , Jumat, 26 Mei 2023 siang. Pria asal Solo ini wafat di Rumah Sakit dr Oen. Berikut profil Benjo mantan personel .

Sebelum meninggal dunia Benjo sempat dirawat di Rumah Sakit dr Oen Kandang Sapi, Mojosongo, Jebres, Solo karena sakit.

Kabar kepergian Benjo juga turut disampaikan Pangben yang merupakan grup musik humor di Instagram-nya.

Ucapan duka juga mengalir melalui kolom komentar Instagram @pan9ben. Banyak yang kehilangan atas kepergian Benjo.

“Slamat jalan pak benjo terimakasih wejangan wejangannya selalu support dan memberi energi energi positif,” tulis warganet.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun… Insha Allah Husnul khotimah.. Beliau org baik,” ujar warganet.

“Innalillahi wa Innailaihi rojiun… Turut berduka cita yang sedalam dalamnya… Semoga mas Benjo Husnul Khatimah,, Aamiin,” timpal yang lain.

Profil Benjo

Benjo atau Benjovi memiliki nama lengkap Giyarto bin Dharmo Ramelan. Usianya saat ini 62 tahun. Benjo meninggal dunia pukul 13.43 dan dimakamkan di TPU Untoroloyo, Mojosongo, Jebres, Surakarta.

Benjo dikenal sebagai mantan personel yang merupakan grup band asal Solo. Grup ini menggabungkan musik dan lawak. Nama adalah singkatan dari Tim Humor Solo. Selain itu plesetan dari timlo atau makanan khas kota Solo.

Personelnya kala itu terdiri dari Wawan Bakwan (Hermawan Yulianto, vokal), Pangsit Anjasmara (Abdul Basyid, vokal). Kemudian Benjovi (Giarto, vokal), Bobby Messakh (Muh. Ardhi Wibowo, gitar), Dondot Kembung (Eri Tribudiarto, bass), dan Avis Sukaesih (Ibnu Sina, drum).

Band ini dibentuk pada 28 agustus 1997, personel dari band ini merupakan gabungan mahasiswa Universitas Sebelas Maret dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nama sempat melambung pada 2003 melalui acara Show. Kala itu disiarakan di TPI. Kesuksesan Show terus berlanjut. Pada 2004, mereka menjadi bintang tamu di acara API di stasiun televisi yang sama.

Namun pada 2009, Ade, Kudil, dan Argo Jimmy bergabung dengan untuk mengisi kekosongan vokalis setelah ditinggal Pangsit dan Benjo.

Benjo dkk kemudian tergabung dalam Pangben yang juga grup musik humor. Personelnya terdiri dari Pangsit, Benjo, Bobby, Tony, Yoyok.

Selamat jalan Mas Benjo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here