Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalProfil dan Biodata Lengkap Johnny G Plate: Istri, Umur, Agama

Profil dan Biodata Lengkap Johnny G Plate: Istri, Umur, Agama

Bogordaily.net dan Johnny G Plate mulai dari istri, agama, hingga karier. Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. Ia juga telah ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung). Siapa Johnny G Plate? Berikut dan Johnny G Plate.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menjadi tersangka kasus dugaan korupsi. Ia diduga terseret kasus proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020.

Ia akan ditahan selama 20 hari ke depan. Selama menjalani penahanan, Menkominfo dititipkan di rumah tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Kejagung menetapkan tersangka kepada Johnny G Plate usai melakukan pemeriksaan terhadap sebanyak tiga kali. Kejagung mengorek keterlibatan Johnny G Plate dalam kasus dugaan korupsi yang diperkirakan merugikan negara hingga Rp8 triliun.

dan Johnny G Plate

Johnny G Plate memiliki nama lengkap Johnny Gerard Plate, Ia lahir di Ruteng, Nusa Tenggara Timur  pada 10 September 1956. Saat ini usianya 67 tahun.

Ia merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia dalam Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Johnny pernah menempuh pendidikan di Universitas Katolik Atma Jaya. Ia juga sempat menjalani bisnis alat-alat perkebunan pada awal 1980-an.

beragama Katolik dan memiliki istri bernama Maria Anna. Pernikahan Johnny dan Maria dikarunia tiga orang anak.

Johnny bergabung ke Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI). Kala itu ia sempat diangkat menjadi Ketua Mahkamah PKDI.

Setelah berkiprah di PKDI, Johnny lalu pindah ke Partai NasDem. Seiring bergabungnya dengan partai pimpinan Surya Paloh itu, ia lalu diangkat menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, demikian berdasarkan Wikipedia.

Selanjutnya pada 23 Oktober 2019, Johnny dilantik menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika untuk Kabinet Indonesia Maju.

Nama: Johnny Gerard Plate atau Johnny G Plate

Lahir: Ruteng, Nusa Tenggara Timur  10 September 1956

Umur: 67 tahun

Agama: Katolik

Partai: NasDem

Nama Istri: Maria Anna

Akun Instagram: @johnnyplate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here