Friday, 3 May 2024
HomeHiburanProfil dan Biodata Salma Juara Indonesian Idol 2023: Umur, Asal, Instagram

Profil dan Biodata Salma Juara Indonesian Idol 2023: Umur, Asal, Instagram

Bogordaily.net– Profil dan biodata Salma Juara mulai dari umur, asal daerah hingga Instagram kembali menyedot perhatian. Salma berhasil jadi juara dalam ajang usai tampil di babak Result & Reunion Senin, 22 Mei 2023 malam. Berikut profil dan biodata Salma Juara mulai dari umur, asal daerah hingga Instagram.

Pada babak Result & Reunion dua  finalis Nabilah Taqiyyah dan Salma Salsabila Aliyyah tampil memukau. Dalam penampilan solo, Nabilah menyanyikan lagu “Here's Your Perfect” Jamie Miller.

Sedangkan Salma menyanyikan lagu “Just The Way You Are” Bruno Mars. Ia sukses membuat seluruh juri Indonesian Idol XII termasuk Judika dan Rossa memberikan standing ovation. Hadir pula bintang tamu seperti Mahalini dan Ari Lasso.

Di penghujung acara, host Indonesian Idol Boy William mengumumkan Salma Idol sebagai pemenang . Hadiah diserahkan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Angela Tanoesoedibjo. Salma mendapat hadiah berupa mobil dan uang senilai Rp150 juta.

Usai meraih juara 1, Salma kemudian menyanyikan lagu kemenangannya berjudul “Menghargai Kata Rindu”.

Profil Salma

merupakan wanita asal Probolinggo, Jawa Timur. Ia tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia, Yogyakarta. Salma sudah memiliki passion dalam bernyanyi sejak kelas 1 SD.

Ia belajar memainkan gitar dan bergabung dalam band bersama teman-temannya semasa sekolah. Sebelum mengikuti , Salma sudah mengikuti sederet ajang pencarian bakat lainnya seperti Idola Cilik Season 4.

Tak hanya itu, Salma juga pernah mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia season 1, Rising Star Indonesia Season 2, Sunsilk Hijab Hunt 2017, dan The Voice Indonesia season 3.

Meski sering mengikuti ajang pencarian bakat dan belum menjadi juara saat itu, Salma  tak putus asa dan terus berusaha. Hingga akhirnya ia dinobatkan menjadi juara 1 .

Penampilannya di ajang pencarian bakat yang ditayangkan di RCTI itu selalu menyedot perhatian. Suara khasnya kerap membuat juri terpukau dan memberikan standing ovation.

Biodata Salma Indonesian Idol 2023

Nama Lengkap: Putri Mandaya.

Nama Panggung: .

Tempat, Tanggal Lahir: Probolinggo, 12 Februari 2002.

Umur: 21 Tahun.

Pendidikan: Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Akun Instagram: @salmasalsabil12.

Akun TikTok: @slmlyyh12.

YouTube: Dominic Music.

Demikian profil dan biodata Salma juara 1 Indonesian Idol 2023.***

Copy Editor:Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here