Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPuluhan Serikat Kerja Geruduk Kantor Pemkab Bogor

Puluhan Serikat Kerja Geruduk Kantor Pemkab Bogor

Bogordaily.net – Puluhan di Kabupaten Bogor geruduk kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Kecamatan Cibinong, pada Senin, 8 Mei 2023.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net, sekitar pukul 13.30 WIB. Terlihat puluhan serikat pekerja lengkap dengan atributnya tengah melakukan di depan kantor .

Sementara itu, terlihat juga ratusan personel kepolisian tengah berjaga di depan gerbang, untuk mengamankan aksi tersebut.

Baca juga : Polres Bogor Launching Polisi RW dan Polisi Mengajar

“Cabut UU No.6 tahun 2023 dan pemenaker No. 5 tahun 2023 dari Persatuan pekerja muslim Indonesia. Laksanakan notulen LKS tripartit Kabupaten Bogor tanggal 16 maret 2023 tingkatkan dan hidupkan kembali komunikasi buruh dengan forkomfimda Kabupaten Bogor,” tulis spanduk yang dibawa massa.

250 Personel Diturunkan

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, sedikitnya sudah ada 250 personel yang sejak pukul 06.00 WIB telah berada di lokasi untuk melakukan penjagaan.

“Iya kita sudah siapkan tim pengamanan, mudah-mudahan aksi yang dilakukan oleh serikat pekerja hari ini berjalan lancar dan aman ya,” kata Iman pada Senin, 8 Mei 2023.

“250 personel sudah disiapkan di Pemda Cibinong,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanuddin mempersilakan massa untuk melakukan aksi namun dengan syarat keadaan harus terap kondusif.

“Silakan aja kalau mau tapi tetap dengan catatan tidak boleh menganggu pelayanan apapun di Kabupaten Bogor,” ujar Burhanuddin. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here