Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalProfil Ron DeSantis Kandidat Calon Presiden Amerika Serikat

Profil Ron DeSantis Kandidat Calon Presiden Amerika Serikat

Bogordaily.net–  digadang-dagang menjadi kandidat calon Presiden . Ia telah menyatakan mencalonkan diri sebagai presiden 2024 mendatang. Berikut profil dan biodata DeSantis.

saat ini merupakan gubernur Florida. Ia telah menyatakan mencalonkan diri pada pemilihan presiden 2024 dari Partai Republik.

Tampaknya ia akan menjadi penantang Donald Trump yang akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden AS.

Profil

memiliki nama lengkap Ronald Dion DeSantis. Ia lahir di Florida, 14 September 1978. Usianya saat ini 44 tahun.

Sebelum menjabat sebagai gubernur Florida, ia merupakan perwira angkatan laut. Kemudian menjadi politikus yang menjabat sebagai gubernur Florida ke-46 sejak 2019.

Sebelum menjabat sebagai gubernur ia ditugaskan menjadi perwira di Angkatan Laut AS saat kuliah Harvard Law School. Ia mendapat tugas ke dinas hukum, Korps Hakim Advokat Jenderal (JAG).

Pengabdiannya sebagai perwira JAG termasuk bekerja dengan para tahanan di Teluk Guantanamo. Selain itu sebagai penasihat hukum elite Navy Seals yang dikerahkan ke Irak.

DeSantis kemudian diberhentikan dengan hormat dari militer pada 2010. Kemudian ia terjun ke dunia politik dan tergabung dalam Partai Republik.

Ia juga pernah menjabat sebagai anggota DPR sejak 2013 sampai 2018.  Enam tahun setelah menjabat anggota DPR AS pada 2018, ia lalu menjabat sebagai gubernur Florida terpilih.

Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah dengan  Casey, seorang reporter berita TV lokal. Kini DeSantis siap menghadapi Doland Trump.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here