Saturday, 27 April 2024
HomeKulinerRoti Konde Kanung, Makanan Legendaris Sejak 1974 di Bogor

Roti Konde Kanung, Makanan Legendaris Sejak 1974 di Bogor

Bogordaily.net  merupakan salah satu makanan legendaris  yang ada sejak 1974  di Kota Bogor. dijual di Bakery. Salah satu toko roti yang cukup populer di Bogor.

Sudah ada sejak 1974, Bakery terus berkembang hingga melahirkan beragam produk.  Salah satu khas di Bakery adalah atau roti maryam. Roti ini juga disebut roti cane. Sejak tahun 1974 atau sudah 49 tahun silam, Ibu Nur atau disapa Bu Nung membuat .

Sebagaimana video yang diunggah oleh Johnny Pinot di akun Instagram @pinotjohnny, Rabu, 31 Mei 2023. Toko berlokasi di dekat Alun-Alun Empang, Kota Bogor. Lokasi tepatnya di sebelah toko kue basah Simpang Tiga, Kota Bogor.

“Sudah pernah coba Ka Nung? Umumnya orang menyebutnya roti maryam atau roti cane. Sejak 1974,”  tulis Johnny Pinot dalam unggahannya di Instagram @pinotjohnny, Rabu, 31 Mei 2023.

Ibu Nur pandai membuat roti maryam memulai usaha rotinya untuk menghidupi keenam orang anaknya. Bu Nur kerap dipanggil Bu Nung, nama yang akhirnya disematkan pada roti kondenya, Ka Nung.

Baca Juga: PLTA Kracak Leuwiliang, Pembangkit Listrik Peninggalan Belanda

“Sekarang, usaha rotinya dipegang Cholid Askar, generasi kedua dan produknya berkembang menjadi puluhan jenis bertema Frozen Food Timur Tengah,” jelas pria yang disapa Om Johnny tersebut.

Sementara itu di laman resminya Kanungbakery.com, Kanung Bogor kini dikenal sebagai brand bidang makanan khususnya frozen food. Brand ini secara resmi berdiri sejak Juli 2002 di Bogor.

“Dalam membuat panganan Kanung Bogor menghindari penggunaan Bahan Tambahan Pangan (BTP) dan bersifat natural,” tulis Kanung Bakery di laman resminya.

Dalam perkembangannya Kanung Bogor meningkatkan kapasitas produksi dengan menggunakan machinery. Hal ini dilakukan untuk mencukupi kebutuhan pelanggan yang meningkat.

“Mesin yang ada dibuat khusus untuk jenis roti tertentu (made by me) juga mesin yang beredar di pasar,” sambungnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here