Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorRS Azra Bogor Edukasi, Kupas Tuntas Tips Sehat Sepanjang Usia

RS Azra Bogor Edukasi, Kupas Tuntas Tips Sehat Sepanjang Usia

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) AZRA memberikan edukasi tentang “ Sepanjang Usia” di Aula Regina Pacis Bogor, Sabtu lalu 27 Mei 2023.

Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Bogor, khususnya Alumni Regina Pacis agar lebih menjaga untuk tetap sepanjang usia.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah sewaktu dan skrining katarak yang diberikan secara gratis oleh RS AZRA, setelah itu peserta dikumpulkan untuk mengikuti kegiatan Bincang .

Edukasi ini dilakukan secara gratis dan terbuka dalam rangka peringatan acara ulang tahun Sekolah Regina Pacis yang ke-75 tahun dan temu Reuni Alumni Angkatan 1989.

Peserta dikumpulkan setelah mengikuti pemeriksaan gratis untuk mendapatkan Edukasi Kesehatan dengan Judul Bincang yang berlangsung dari jam 10.00 – 12.00 WIB.

Ada tiga pembicara yang menjadi narasumbernya yaitu dr. Jeffry Rustandi, MKM (Plt. Direktur Utama RS AZRA) topik “ Sepanjang Usia”.

Kemudian, dr. Damayanti Sekarsari, SpRad(K), MPdKed (Dokter Spesialis Radiologi) topik “Breast Friends Forever”.

Terakhir, dr. Lindrawati Tjuatja, SpKFR (Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi) topik “Postur sehari-hari untuk menjaga sendi yang optimal”.

Acara berjalan dengan sukses hal tesebut bisa dilihat dari tingginya antusiasme peserta yang datang dan bertanya pada edukasi ini.

Sadar Menghadapi Penyakit

Tujuan diadakan edukasi ini adalah memberikan pengetahuan kepada para alumni Regina Pacis untuk sadar akan kesehatan menghadapi penyakit generatif.

Dalam edukasinya dr. Jeffry Rustandi, MKM menyampaikan beberapa poin penting mulai dari Penyakit Pembuluh Darah, Stroke, Gejala dan tanda-tanda stroke, penyakit kardiovaskular, hipertensi, osteoporosis, gejala umum demensia alzheimer.

Baca juga : Berapa Harga Tiket Safari Malam di Taman Safari Bogor? Cek!

Dok Jeff menyampaikan beberapa poin kesimpulan kepada peserta untuk diperhatikan yaitu :

• Hidup tidak hanya tapi bugar
• Mengenal proses aging
• Memiliki motivasi hidup yang jelas
• Mempersiapkan hari tua dengan baik
• Tetap aktif
• Bersosialisasi
• Menjaga gaya hidup
• Pola makan yang baik dan seimbang
• Periksa kesehatan secara berkala

Peserta memperhatikan dengan baik setiap materi yang disampaikan dengan baik oleh dr. Jeffry Rustandi, MKM (Plt. Direktur Utama RS AZRA) tentang topik “ Sepanjang Usia
RS AZRA sebagai salah satu fasilitas kesehatan.

“Tidak hanya memberikan pelayanan kuratif, namun juga pelayanan promotif, preventif, dan kuratif. Sebagai salah satu program PKRS AZRA. RS AZRA senantiasa berpartisipasi dalam kegiatan pemberian edukasi preventif kepada masyarakat Kota Bogor,” bebernya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here