Friday, 26 April 2024
HomeTravellingSitu Plaza Cibinong: Jam Operasional dan Fasilitas

Situ Plaza Cibinong: Jam Operasional dan Fasilitas

Bogordaily.net–  Fasilitas dan jam operasional . Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata murah meriah yang bisa kamu kunjungi. Lokasinya di kawasan Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Berikut fasilitasnya serta jam operasional di .

Tempat wisata yang berhadapan dengan gedung kesenian ini juga memiliki berbagai segudang fasilitas untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

Menjadi ruang terbuka hijau di tengah pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, terbuka untuk umum setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Situ Plaza Cibinong
Anak-anak sedang bermain di playground Taman . (Mutia/Bogordaily.net)

Pemandangan danau, rimbunnya pepohonan serta, lampu-lampu taman yang terpanjang rapi terlihat terawat dengan baik di sekitar area .

Gazebo di yang berjejer disini juga sangat cocok untuk bersantai atau dijadikan tempat berteduh sambil menikmati minuman atau makanan yang diperjualbelikan di sisi Jalan Tegar Beriman.

Fasilitas

Beberapa wahana ramah anak juga menghiasi Taman yang dengan sengaja dibuat untuk mememberikan fasilitas secara gratis sebagai sarana ruang publik dan edukasi bagi anak-anak.

Berbagai permainan playground outdoor seperti, perosotan dan ayunan juga membuat menjadi lebih seru dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Taman bermain ini bisa dijadikan sarana pengembangan diri anak untuk menambah keterampilan fisik, sosial, emosional dan imajinatif.

Tak hanya itu, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini telah dibangun aviari atau mini zoo agar memberikan suasana yang berbeda. Penangkaran hewan disini terdiri dari burung, iguana, kelinci, kura-kura, hingga unggas.

Di samping itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kini sedang mempercantik untuk menambah sejumlah fasilitas dengan melakukan kerja sama bersama Perumda Sayaga Wisata.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahanan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan Situ Plaza Cibinong akan dibuat area komersil yang akan semakin menggaet para wisatawan.

Ia menyebut, nantinya akan ada kafe di area pinggir Situ Plaza Cibinong dengan view menghadap langsung ke danau. Lalu, wahana air di Situ Plaza Cibinong juga akan digaungkan dan dikelola langsung oleh Perumda Sayaga Wisata.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here