Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorSkuad Netic Siap All Out di Liga Pro 2023

Skuad Netic Siap All Out di Liga Pro 2023

Bogordaily.net – Perempuan-perempuan tangguh dari Netic Ladies Club siap menggebrak Liga Indonesia atau Women Pro League 2023.

Tim yang berkandang di SMPN 3 Cibinong ini telah merilis kekuatan mereka di acara launching yang digelar di Teras Teh Popi, Minggu 30 April 2023.

Tak hanya memiliki kemampuan yang mumpuni, skuad Netic juga telah siap menghadapi persaingan sengit di lapangan hijau.

Baca Juga: Penutupan Jalan Otista Bogor, 131 Personil Satlantas Diterjunkan

Musim lalu, mereka berhasil menyelesaikan kompetisi di posisi keempat, sementara sebelumnya mereka pernah menjadi runner up pada tahun 2013 dan meraih juara ketiga pada 2016.

Dengan tekad dan semangat yang membara, Netic Ladies Club siap memberikan yang terbaik dan membuktikan bahwa perempuan juga mampu bersaing di dunia olahraga yang selama ini didominasi oleh laki-laki.

“Sudah persiapan matang. Mulai besok sudah latihan, insya Allah di Liga Pro dengan skuad yang ada, dan ada penambahan pemain dari Palembang,” kata Pelatih Kepala Netic Maya Muharina.

Skuad Netic Siap All Out di Liga Pro 2023

Maya yang juga mantan pemain Netic memastikan akan memulai laga pada 27 Mei di Tegal, kemudian di Yogyakarta selama lima pekan dengan total 10 pertandingan.

Netic akan bertanding melawan Muara Enim Sumatera, Pusaka Tegal, PSS, Kebumen United dan Pansa Yogyakarta.

Manajer Netic Teguh Haryadi berharap Netic dapat mengarungi kompetisi dengan baik.

“Kita punya niat, semangat dan ingin menjadi yang terbaik di Kabupaten Bogor dan Indonesia,” harapnya yang berterimkasih atas dukungan KONI, Askab dan Asosiasi Kabupaten Bogor.

Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor Joy Pendhita juga berharap Netic dapat terus berkibar dan tak hanya di liga tapi juga untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026 mendatang.

“Poprov 2022 dapat medali emas. Ini luar biasa. KONI melalui asosiasi Askab ada perhatian yang selama ini telah berjalan. KONI komitmen support untuk , dan ada nilai lebih tinggi dari yang lain,” jelas Joy.

Ketua Askab PSSI Bogor Iswahyudi juga memastikan Askab melakukan support karena ada dana pembinaan.

“Komitmen kedepan harapan jangan hanya di Liga Pro bahkan internasional. Pesan saya disiplin, kerja keras. Kami pernah bertemu Exco pusat masalah yang ada kurang disiplin , sering main handphone dan pacaran. Ke depan Askab dan asosiasi akan sinergi dan menghasilkan bibit nasional dan internasional,” jelasnya.

Netic sendiri pada Pro League 2023 didukung sponsor dari Bigreads, QZF Sport Apparel dan Jonas Medical Sport.

“Kami bangga bisa support tim wanita dan hanya Netic yang masih konsisten bertahan. Dan itu prestasi membanggakan dan yang membuat kami tertarik juga di Netic karena Netic bukan sekedar tim futsal, tetapi ada ikatan kekeluargaan dan memiliki kualitas pemain yang baik,” ucap Ceceng dari QZF Sport Apparel

Igrid dari Bigreads juga berharap Netic bisa juara dan pemain asal Palembang bisa mendapat pengalaman. “Apa-apa yang baik juga, yang saya lihat kekeluargaan disini memang bagus,” kata dia.

Sementara mantan pelatih Netic Anang Suryana yang juga hadir saat launching team menceritakan ketika menjadi wasit FIFA SEA Game Thailand, Indonesai tidak mengirim futsal putri.

“Di SMPN 3 Cibinong ada kelas olahraga, atletik dan olahraga pilihan. Nah futsal putri inilah yang jadi perhatian kami. Awalnya memang diragukan namun hingga akhirnya Netic bisa berkibar.

“Perjuangan yang berat memang awalnya,” jelasnya.

“Maya lututnya robek karena latihan di aspal dan doa kami dikabul ingin ada lapangan futsal, sekarang ada Laga Tangkas. Dan alhamdulilalh sekarang ada bantuan-bantuan dari KONI, Askab dan sponsor. Luar biasa pemain, loyalitas tanpa batas,” ungkapnya.

Tim Netic Ladies Futsal Club

Manager/ass pelatih: Teguh Hariyadi
Pelatih kepala : Maya Muharina Fajriah
Pelatih fisik : Ganden Prakosoadji
Pelatih kiper : Dennis Hidayat Hermawan
Masseur : H. Endang
Official : Ceceng Hidayatulloh
Official : Drs. Dedi Budi Sumardi, M.Pd
Official : Drs. Anang Suryana
Official : Mirsodi
Official : Vedhy

Nama Pemain
1. Debi -GK
2. Arina Dya -GK
3. Desi -GK
4. Dara
5. Aisyah
6. Mita
7. Puannur
8. Elista A
9. Ina
10. Ivanna
11. Hafsah
12. Nopi R
13. Nanik NS
14. Dhea FB
15. Desi
16. Agnes M
17. Naila N.H
18. Dita H
19. Shelly
20. Azzahra – (GK)
21. Azizah
22. Raya

Demikian daftar Skuad Tim Netic Ladies Futsal Club yang siap tampil Allout di Liga Women Pro Futsal League 2023.(*/Gibran)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here