Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorSuasana Pesantren Milik Habib Bahar bin Smith Pasca Kasus Penembakan

Suasana Pesantren Milik Habib Bahar bin Smith Pasca Kasus Penembakan

Bogordaily.net – Suasana pondok pesantren Tajul Alawuyyin milik di Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pasca kasus penembakan dijaga para santri.

Nampak bagian depan pondok di portal di bagian depan dan dijaga oleh sejumlah santri.

Terlihat juga ada dua orang dalam satu mobil sedan berwarna merah yang menenteng sebuah bingkisan sekitar pukul 13:00 WIB.

Baca Juga: Habib Bahar Bin Smith Ditembak Dibagian Perut, Begini Kondisinya

Dua orang tua itu nampak mengenakan peci dan datang langsung ke pondok Tajul Alawuyyin yang berlokasi di Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Namun, keduanya tidak masuk dan hanya menitipkan bawaannya itu kepada santri yang tengah berjaga di portal atau pintu masuk pondok pesantren.

Dalam Kondisi Sehat 

Sementara itu, pihak Pondok Pesantren Tajul Alawuyyin dan keluarga tidak memberikan keterangan terkait kasus dugaan penembakan terhadap oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) tersebut.

“Kita serahkan ke pengacara. Jadi bisa di tunggu dulu,” kata salah satu orang yang mengaku mendapatkan pesan dari kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, Senin 15 Mei 2023.

Setelah dihubungi, Ichwan menjelaskan, dia sedang melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk mengatasi kasus penembakan itu.

“Saat ini kita sedang koordinasi dengan keluarga,” tungkas Ichwan.

Ia menyebut, akan memberikan keterangan lebih lanjut soal kasus yang menimpa habib Bahar itu. Dia menjelaskan, kondisi Habib Bahar saat ini sehat.

“Sabar, beliau sehat dan kami akan memberikan keterangan agar, informasi tidak tercecer,” jelas dia.

Kejadian penembakan tersebut, diduga terjadi di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor pada Jumat 12 Mei 2023. Kabar itu sontak menggegerkan publik. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here