Saturday, 18 May 2024
HomePolitikTargetkan 8 Kursi, DPD PAN Kabupaten Bogor Sebut 50 Persen Merupakan Caleg...

Targetkan 8 Kursi, DPD PAN Kabupaten Bogor Sebut 50 Persen Merupakan Caleg Baru

Bogordaily.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan 8 kursi untuk dapat menduduki kursi DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029.

Ketua , Arif Abdi menyebut, dari 55 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan hari ini, ada 50 persen caleg yang merupakan wajah baru di partainya.

“Untuk Caleg muka baru itu ada sekitar 50 persen,” kata Arif Abdi saat konferensi pers di depan awak media, Jumat 12 Mei 2023.

Baca Juga: Daftar KPU, Partai Golkar Kabupaten Bogor Targetkan 12 Kursi ke Pileg

Disamping itu, dirinya mengaku, alasan PAN mendaftarkan partainya pada hari ini dikarenakan sesuai dengan nomer urut yakni, 12.

“Kenapa kami mendaftar pada hari ini karena, sesuai dengan nomer urut partai kami nomer 12. Tadinya kami pengen daftar di jam 12 cuma ada sholat jumat,” pungkasnya.

Arif mengatakan bahwa, dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Bogor akan ada 2 lokasi yang ditargetkannya untuk meraih dua kursi.

“Pokoknya 8 kursi (targetnya), duanya kami rahasiakan dulu itu tergantung pertarungan nanti,” kata Arif.

Selain itu, kata dia, dari keseluruhan caleg yang akan berkontestasi pada pileg 2024 nanti, 70 persen diisi oleh caleg laki-laki dan sisanya merupakan caleg perempuan.

“Sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Oleh karena itu alhamdulilah semuanya sudah 100 persen sudah memenuhi syarat sehingga, kami bisa bertarung di pileg 2024,” papar dia.

Ia juga mengaku, akan berusaha meraih kursi di dapil dua. Sebab, pada hasil pileg sebelumnya, partai PAN tidak pernah mendapatkan satu kursi di dapil dua Kabupaten Bogor.

“Insya allah kedepan ini kami akan dapat kursi di dapil dua,” tandasnya kepada wartawan.***

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here