Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorTingginya Operasional Angkot Bogor Dampak Otista, Komisi lll akan Lakukan Ini

Tingginya Operasional Angkot Bogor Dampak Otista, Komisi lll akan Lakukan Ini

Bogordaily.net – Komisi III akan memanggil Dinas terkait soal tingginya operasional angkutan kota () dampak dari penutupan ().

“Kita juga sempat membahas untuk sopir dan tempat kuliner terdampak penutupan Jembatan . Ke depannya kita akan mengundang kembali dinas terkait untuk permasalahan sopir ,” kata Ketua Komisi III , H. Zenal Abidin, Senin, 15 Mei 2023.

Terkait dengan angkutan umum, menurut Zenal sempat dibahas oleh Dinas terkait, yakni tentang tingginya operasional angkutan dan jauhnya rute yang dilalui.

Baca juga : Rekaman Video Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Baru Bogor Bikin Ngilu!

“Kebanyakan mereka yang mengeluhkan itu angkutan umum yang menggunakan bahan bakar minyak (pertalite). Keluhan sopir tingginya biaya operasional karena rute yang memutar lebih jauh,” ungkap Kang Haji sapaan akrab Zenal Abidin.

Mencari Solusi

Sebelumnya, Ketua , Atang Trisnanto berharap dengan ada opsi yang dapat menjadi solusi bagi semua pihak.

“Untuk operasional yang lebih tinggi, seandainya opsi terbaik mengurangi kemacetan itu menjadi solusi. Tapi kalau ternyata tidak ada solusinya, saya kira kami DPRD terbuka untuk membuka opsi subsidi misalkan yang diajukan oleh pemerintah kota,” kata Atang, ditemui di Kantor KPU Kota Bogor, Senin 8 Mei 2023.

Opsi subsidi bagi para sopir angkot yang terdampak, menurut Atang, bisa melalui perubahan APBD atau melalui opsi perubahan parsial yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor.

“Saya kira tinggal mencarikan saja regulasinya yang ada. Memang perlu dicari solusi terkait. Apakah pengaturan trayek nya disempurnakan lagi atau bagaimana saya kira semua opsi harus dicoba dipelajari dan jajaki,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here