Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalTips Atasi Kulit Kering dengan Cara Sederhana

Tips Atasi Kulit Kering dengan Cara Sederhana

Bogordaily.net–  Tips atasi kering berikut ini bisa kamu coba bagi yang memiliki masalah tersebut. kering dialami sebagian orang dan mengganggu kenyamanan. Meskipun bukan kondisi serius tetapi kering rentang mengalami luka dan infeksi. Ada berbagai penyebab diantaranya cuaca, lingkungan, atau penyakit tertentu. Berikut tips atasi kering secara sederhana yang bisa kamu coba sebagaimana dilansir dari Halodoc.

Pakai pelembap

Atasi kering kamu dengan memakai pelembap secara rutin, apalagi setelah mencuci wajah. Pelembap memiliki fungsi mengunci kadar air di dalam agar tidak keluar. Selain mengoleskan pelembap, kamu mungkin juga perlu memilih jenis-jenis kosmetik atau perawatan lainnya yang mengandung pelembap.

Hindari Pakai Air Hangat

Hindari memakai air hangat jika kamu ingin mengatasi kering. Misalnya saat mandi maupun mencuci muka. Air yang bersuhu hangat cenderung melebarkan pori-pori sehingga mengeluarkan kandungan air dalam . Usahakan selalu mandi dan membasuh muka dengan air biasa saja. Jika terpaksa harus memakai air hangat, hindari berendam lebih dari 10 menit.

Gunakan sabun yang tepat

Memakai sabun tepat merupakan cara mengatasi kering yang terbilang efektif. Beberapa jenis sabun mengandung sodium lauryl sulfate (SLS) yang dapat membuat kering. Selain SLS, hindari pula sabun atau produk perawatan kulit lain yang mengandung alkohol. Nah, pastikan tidak ada kandungan tersebut saat membeli sabun. Tak hanya itu, pilihlah jenis sabun yang sudah ditambahkan minyak dan lemak.

Pakai Baju Berbahan Katun

Tips atasi kulit kering berikutnya adalah gunakan pakaian berbahan katun atau sutra agar kulit bisa bernapas dan tidak mengiritasi kulit. Pakaian berbahan wol dan bahan lain yang berpori-pori ketat berisiko mengiritasi kulit yang kering.

Demikian cara mengatasi kulit kering yang bisa dicoba. Untuk mengatasinya selain cara sederhana di atas kamu juga sebaiknya mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan daya tahan tubuh.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here