Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorTips dari Satlantas Polresta Bogor Kota Agar Tak Kena Macet

Tips dari Satlantas Polresta Bogor Kota Agar Tak Kena Macet

Bogordaily.net– Bagi kamu yang mau ke Kota Bogor tetapi tak terjebak atau kena macet imbas pelebaran Jembatan Otista, berikut tips dari .

Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota, menjelaskan peningkatan volume kendaraan terjadi di Jalan Djuanda, Jalak Harupat, Pajajaran hingga Sudirman.

Galih menerangkan peningkatan volume kendaraan sendiri terjadi pada saat jam-jam padat. Untuk itu ia menyarankan masyarakat agar memantau terus jam-jam kepadatan yang terjadi di Kota Bogor setiap harinya.

Pada hari biasa khususnya Senin-Jumat, kepadatan terjadi pada pukul 06.00-09.00 WIB. Kemudian sore hari pukul 16.00-18.00 WIB.

“Kemudian, pada saat weekend atau Sabtu-Minggu, peningkatan volume kendaraan terjadi pada pukul 12.00-16.00 WIB,” kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, .

Lantaran Jembatan Otista ditutup, kata Galih, peningkatan volume kendaraan pada saat weekend, biasanya hanya terjadi pada fase siang. Mulai pukul 12.00-16.00 WIB.

Oleh karena itu, Galih berharap masyarakat bisa bersabar atas peningkatan volume tersebut.

“Kami berharap pada jam-jam padat bisa mengurangi tingkat mobilitas dari arah Jalan Djuanda, Sudirman dan Pajajaran,” jelas Galih menjelaskan tips tak kena macet di Kota Bogor.

Galih menyatakan  melayani lalu lintas kendaraan masyarakat yang hendak berlibur ke Kota Bogor dengan menyiagakan “Petugas Tanya Rute”.

Petugas Satlantas, Dinas Perhubungan (Dishub) dan yang mengenakan atribut “Tanya Rute” dengan gambar rute dua arah.

“Yang ditetapkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan mempertimbangkan aktivitas ekonomi masyarakat,” tutup Galih.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here