Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalTips Foto Malam Hari Pakai HP Android Agar Hasil Bagus

Tips Foto Malam Hari Pakai HP Android Agar Hasil Bagus

Bogordaily.net–  malam hari pakai HP Android bisa kamu coba saat ingin mengambil gambar dalam kondisi gelap. Ada beberapa yang bisa kamu lakukan untuk malam hari jika pakai HP android. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

dengan HP Android bisa maksimal jika kamu bisa menggunakan cara-cara berikut ini. Sebab memotret pada malam hari tentu berbeda dengan siang hari. Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan.

Aktifkan Mode Malam

Dirangkum dari berbagai sumber, tips pertama agar kamu memuaskan adalah aktifkan mode malam yang ada di HP android. Periksa dulu mode malam tersebut apakah sudah aktif atau belum. Jika belum maka kamu bisa mengaktifkannya. Pada mode malam terdapat lampu flash yang membantu menerangi gambar agar tidak buram.

Pilih Tempat Bercahaya

Selain menggunakan mode malam, kamu juga bisa memilih cara lain yakni dari tempat yang terdapat cahaya. Cara ini bisa menambah ketajaman gambar kamu meski sudah memakai mode malam.

Pakai Mode Manual

Kamu juga bisa menggunakan mode manual jika hasil memakai mode malam kurang memuaskan. Kamu bisa mengatur dari menu pengaturan manual di kamera Android. Caranya, pada opsi kamera pilih ikon pengaturan. Setelah itu atur tingkat pencahayaan yang diinginkan sampai mendapat tingkat ketajaman yang sesuai.

Pakai Fitur Motion Mode

Tips selanjutnya kamu bisa memakai motion mode. Terlebih kalau objek fotonya adalah mobil yang melaju di jalanan kota. Pada fitur ini kamu tidak perlu lagi menggunakan tripod. Meski demikian, jika memilih memakai motion mode ini maka dibutuhkan latihan terutama pemula.

Pakai Adobe Lightroom Mobile

Selanjutnya kamu bisa edit menggunakan Android dengan editor Adobe Lightroom Mobile. Kamu dapat unduh di Google Play Store. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur di anyaranya menaikkan eksposur, mempertajam gambar, dan memperhalus noise. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here