Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaTips Menambah Berat Badan Cepat dan Alami, Buruan Coba

Tips Menambah Berat Badan Cepat dan Alami, Buruan Coba

Bogordaily.net–  menambah bisa dicoba kalau kamu ingin terlihat lebih berisi. Tak hanya ingin kurus, banyak pula yang ingin menambah karena berbagai faktor. Misalnya ada yang merasa tubuhnya terlalu kurus, atau karena ingin terlihat lebih berisi. Berikut menambah secara cepat dan alami yang bisa kamu coba.

Porsi makan ditambah

Melansir dari laman Aladokter.com salah satu cara menambah adalah menambah porsi makan. Untuk menaikkan kalori yang dikonsumsi harus lebih besar daripada yang dibakar menjadi energi. Kamu bisa mengartikan hal ini dengan memperbesar porsi makan harian. Misalnya jika biasanya makan 2 centong nasi, maka tambahkan 1 centong nasi lagi sehingga kalori akan lebih banyak.

Lebih sering makan

Makan dalam porsi besar sekaligus bukan cara sehat karena justru hanya membuat kamu kekenyangan. Nah, sebaiknya makan dalam porsi kecil tetapi sering. Academy Nutrition and Dietetics menyarankan untuk makan lima sampai 6 kali sehari. Karena kalau kamu makan lebih sering kemungkinan tubuh menggunakan makanan sebagai sumber energi, bukan lemak yang tersimpan di tubuh.

Konsumsi makanan tinggi kalori

Kamu juga disarankan untuk memilih makanan penambah yang berkalori dan berlemak tinggi. Makanan yang mengandung lemak hewani tetap perlu dibatasi karena biasanya tinggi lemak jenuh. Misalnya keju, margarin, atau produk susu lainnya. Sebaiknya kamu memilih makanan yang kaya kalori dari sumber lemak nabati seperti kacang-kacangan dan biji-bijian.

Makan camilan sehat

Jika kamu makan camilan atau ngemil, tubuh tidak perlu lagi membakar lemak yang akhirnya membuat tubuh jadi makin kurus. Oleh karena itu hindari makanan yang tinggi kalori tetapi kurang menyehatkan. Apalagi kalau membuat gula darah dan tekanan darah naik. Contoh camilan sehat, kamu bisa menikmati greek yogurt sebab mengandung protein yang lebih tinggi daripada susu biasa dan juga lebih kaya serat, lemak baik, dan kalori.

Minum jus atau smoothie  

Kamu bisa minum smoothie buah dan jus yang tinggi kalori. Smoothie dan jus dari campuran buah dan sayur menyediakan kalori yang penting dalam menambah berat badan. Selain itu, minuman ini juga kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Minum susu whey protein

Susu ini mengandung whey yakni sisa susu yang dihasilkan dalam produksi keju. Tipe protein dalam minuman ini bisa membantu menaikkan berat badankamu dengan membentuk jaringan otot. Naiknya berat badan tidak hanya dari bertambahnya lemak tubuh tetapi juga masa otot. Oleh karena itu jangan lupa olahraga rutin, maka susu ini bisa membantu mempercepat pemulihan otot-otot yang rusak.

Latihan kekuatan otot

Latihan kekuatan otot, bisa membantu kamu menambah berat badan dengan membangun dan menguatkan otot-otot tubuh. Jenis olahraga ini juga merangsang nafsu makan sehingga bisa membuat kamu makan lebih banyak dari biasanya. Kamu perlu melakukan latihan ini secara rutin, dan meningkatkan intensitasnya secara perlahan sekaligus mempercepat temponya.

Mengubah kebiasaan minum

Mengubah kebiasaan minum bisa menjadi salah satu menambah berat badan. Waktu minum yang salah bisa jadi menggagalkan cara menggemukan berat badan secara alami. Beberapa orang cenderung minum segelas air lebih dahulu sebelum makan atau sering minum di tengah makan. Kebiasaan minum ini ternyata bisa membuat perut jadi lebih mudah kenyang. Porsi makanan yang disajikan tidak bisa kamu habiskan karena sudah kenyang dengan air. Oleh karena itu, kalau kamu ingin minum sebelum makan, usahakan tidak minum segelas penuh. Minum lagi setelah makanan dihabiskan agar mencukupi asupan cairan.

Demikian menambah berat badan secara alami dan cepat. Selamat mencoba.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here