Wednesday, 8 May 2024
HomeEkonomiTraveloka Travel Fair 2023: Solusi Perjalanan Terdepan untuk Pemulihan Industri Pariwisata di...

Traveloka Travel Fair 2023: Solusi Perjalanan Terdepan untuk Pemulihan Industri Pariwisata di Indonesia

Bogordaily.net menyambut dengan positif pemulihan industri pariwisata di Indonesia dan peningkatan minat dalam perjalanan internasional.

Antusiasme ini mendorong untuk terus menegaskan komitmennya sebagai platform perjalanan terkemuka di Asia Tenggara dengan menghadirkan inovasi dan solusi perjalanan yang komprehensif untuk mendukung rencana perjalanan konsumen.

Salah satu upayanya adalah melalui Travel Fair yang berlangsung hingga 4 Juni 2023.

Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, terlihat indikasi peningkatan minat perjalanan internasional melalui antusiasme masyarakat dalam menggunakan transportasi udara sepanjang tahun 2022. Sebanyak 11,87 juta orang melakukan perjalanan dengan pesawat ke luar negeri, dengan pemulihan pergerakan penumpang internasional mencapai 33%.

Selain itu, data dari “Year in Search 2022” oleh Google juga menunjukkan tren positif.

Pada kategori minat perjalanan internasional, minat masyarakat Indonesia untuk berlibur ke luar negeri meningkat hampir tiga kali lipat sepanjang tahun 2022.

Data internal mencatat peningkatan hingga tiga kali lipat dalam pencarian destinasi domestik dan internasional selama semester pertama tahun 2023.

Animasi masyarakat dalam berwisata juga terlihat dari peningkatan hingga dua kali lipat dalam pemesanan akomodasi, tiket pesawat, dan atraksi internasional dibandingkan dengan periode tahun 2022.

Dari jumlah perjalanan tersebut, sebanyak 60% adalah perjalanan rekreasi dan hiburan, seperti liburan bersama keluarga, teman, dan bahkan perjalanan sendiri, diikuti oleh perjalanan bisnis, wisata religi, dan tujuan pendidikan.

Selain itu, 75% aktivitas selama liburan berkaitan dengan kuliner dan belanja, diikuti dengan kunjungan ke tempat wisata, museum, taman hiburan, pantai, dan kebun binatang.

“Bulan Juni tahun ini adalah momen liburan sekolah pertama setelah pandemi mereda. Kami melihat adanya lonjakan minat yang luar biasa dalam pariwisata domestik maupun internasional, terutama dalam segmen perjalanan keluarga. Travel Fair 2023 adalah wujud komitmen kami dalam mendukung pariwisata global dan memberikan solusi yang mudah bagi konsumen dalam merencanakan dan mewujudkan aspirasi perjalanan mereka, terutama untuk perjalanan internasional. berusaha tetap menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan perencanaan perjalanan konsumen, dan salah satunya adalah melalui penyelenggaraan Travel Fair,” kata Iko Putera, CEO Transport .

Masuk ke kuartal kedua tahun 2023, mencatat berbagai temuan menarik mengenai perilaku konsumen, terutama dalam perencanaan perjalanan internasional.
Data internal menunjukkan bahwa pengguna semakin teliti dalam merencakan liburan mereka.

Mereka lebih berhati-hati dan teliti dalam mempertimbangkan semua aspek perjalanan, termasuk tujuan wisata, akomodasi, dan tiket pesawat.

Hal ini menunjukkan bahwa konsumen semakin sadar akan pentingnya merencanakan perjalanan dengan baik untuk memastikan pengalaman liburan yang memuaskan.

Traveloka juga mencatat bahwa konsumen saat ini memiliki preferensi yang beragam dalam perjalanan internasional.

Mereka melakukan perjalanan untuk berbagai tujuan, seperti liburan keluarga, perjalanan bisnis, wisata religi, dan tujuan pendidikan.

Selain itu, aktivitas seperti menjelajahi kuliner lokal, berbelanja, mengunjungi tempat wisata, museum, taman hiburan, pantai, dan kebun binatang juga menjadi bagian penting dari pengalaman liburan mereka.

Sebagai respons terhadap perubahan perilaku konsumen dan meningkatnya minat dalam perjalanan internasional, Traveloka Travel Fair menjadi platform yang penting bagi Traveloka untuk menyediakan solusi perjalanan yang komprehensif.

Melalui acara ini, Traveloka memberikan berbagai penawaran menarik, diskon, dan paket perjalanan yang dapat membantu konsumen merencanakan dan mewujudkan perjalanan mereka dengan lebih mudah dan terjangkau.

Iko Putera menjelaskan bahwa momen liburan sekolah di bulan Juni tahun ini menjadi peluang bagi konsumen untuk menjelajahi destinasi domestik maupun internasional setelah melewati masa-masa sulit akibat pandemi.

Dalam hal ini, Traveloka berkomitmen untuk tetap menjadi mitra terpercaya bagi para pelancong dengan menyediakan informasi yang akurat, pilihan perjalanan yang beragam, dan kemudahan dalam proses pemesanan.

Dengan pemulihan industri pariwisata dan meningkatnya minat dalam perjalanan internasional, Traveloka berperan aktif dalam mendukung sektor pariwisata di Indonesia dan Asia Tenggara.

Dengan terus menghadirkan inovasi dan solusi perjalanan yang komprehensif, Traveloka berharap dapat menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan dan aspirasi konsumen dalam menjelajahi dunia melalui perjalanan yang menyenangkan dan berkesan.

Baca Juga: Nonton Spider-Man Across The Spider-Verse (Part One) Sub Indo, Cek di Sini

“Ada berbagai faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam menentukan rencana perjalanannya, seperti harga, promo, fleksibilitas dan rekomendasi dari keluarga serta rekan terdekat. Fitur fleksibilitas seperti Reschedule/Refund Guarantee, Pay Upon Check-In, hingga ragam pilihan metode pembayaran yang fleksibel, juga memungkinkan konsumen dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih terencana dan mudah. Traveloka berkomitmen untuk semakin memahami perilaku konsumen dengan menghadirkan solusi perjalanan yang relevan dengan kebutuhan konsumen,” kata Iko menambahkan.

Selama Traveloka Travel Fair berlangsung, konsumen dapat menemukan penawaran khusus dari berbagai produk perjalanan dari 9.000+ mitra terpercaya, termasuk transportasi, akomodasi, atraksi, layanan antar jemput bandara dan sewa mobil hingga 50% + 30% melalui aplikasi.

Selain itu, terdapat penawaran tambahan bagi para konsumen yang mengunjungi booth Traveloka Travel Fair di Food Society, lantai dasar Mall Kota Kasablanka, yang digelar mulai 30 Mei hingga 4 Juni 2023.

Para pengunjung booth akan berkesempatan mendapatkan promo kupon diskon hingga Rp 1 juta dan meraih Top Spender rewards bagi pengguna dengan jumlah transaksi tertinggi.

Selain itu, terdapat berbagai games berhadiah seperti Lelang Kupon, Ular Tangga, Mission x Shuffleloka, serta diskon spesial untuk menginap di berbagai destinasi pada Traveloka Travel Fair HOUR setiap jam 18.00 hingga 21.00 setiap hari di booth Traveloka Travel Fair.

Tentang Traveloka

Traveloka adalah platform travel terdepan se-Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk perjalanan, local services, dan layanan keuangan.

Portofolio komprehensif yang dimiliki oleh Traveloka termasuk pemesanan tiket untuk transportasi, seperti tiket pesawat, bus, kereta api, penyewaan mobil, airport transfer, serta inventaris akomodasi terbesar di Asia Tenggara, termasuk hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan villa, menjadikan Traveloka sebagai platform pemesanan dengan pilihan akomodasi dan paket terlengkap.

Traveloka juga merupakan pemain utama di kategori local services (saat ini terbatas pada wilayah tertentu), yang menyajikan pemesanan untuk beragam tempat rekreasi dan kegiatan, klinik kesehatan dan kecantikan.

Traveloka juga menawarkan solusi keuangan, pembayaran, dan asuransi untuk membantu masyarakat di Asia Tenggara memenuhi aspirasi perjalanan mereka.

Traveloka memiliki layanan customer service yang tersedia 24/7 dalam bahasa lokal, serta kemudahan bertransaksi dengan lebih dari 30 metode pembayaran. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 122 juta kali, menjadikannya sebagai platform travel paling populer di kawasan Asia Tenggara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here