Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorTutup Got Underpass Sholis Mulai Dibongkar

Tutup Got Underpass Sholis Mulai Dibongkar

Bogordaily.net  Tutup got underpass di atau Sholis mulai dibongkar, Senin, 29 Mei 2023. Perbaikan di Jalan Sholis tersebut menutup sebagian lajur yang dilintasi pengendara.

Perbaikan tutup got underpass Sholis mulai dikerjakan, Senin, 29 Mei 2023. Lalu lintas di sepanjang ruas jalan ini terhambat.

Perbaikan tersebut merupakan langkah yang diambil untuk menangani masalah pada plat besi (steel grating) atau tutup got yang terdapat di underpass. Waktu pengerjaan diperkirakan akan berlangsung selama kurang lebih 40 hari kerja.

Dalam prosesnya, perbaikan lajur dilakukan bergantian pada satu jalur. Perbaikan dilakukan pada satu sisi jalan, kemudian dilanjutkan pada sisi jalur lainnya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa perbaikan dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu kelancaran lalu lintas di area underpass Jl. Sholeh Iskandar.

Sebelumnya Dinas PUPR Kota Bogor mengungkapkan terkait pelaksanaan perbaikan underpass di atau Sholis.

“Kepada para warga Bogor, mulai tanggal 29 Mei 2023 akan dilaksanakan penanganan Steel Grating Underpass Sholeh Iskandar Bogor. Untuk itu, akan dilakukan penutupan 1 lajur secara bertahap. Dimohon agar selalu berhati-hati dalam berkendara, tetap perhatikan rambu-rambu lalu lintas,” tulis keterangan Instagram @dinaspuprkotabogor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei.

Bahkan survei dilakukan bersama PPK 5.2 Jawa Barat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan Satlantas Polresta Bogor Kota ke underpass Sholeh Iskandar.

“Untuk perbaikan dilaksanakan 29 Mei 2023 sampai 23 Juli 2023 atau kurang lebih 1,5 bulan,” kata Rena Da Frina

Selain itu, kata Rena, PPK 5.2 Jawa Barat sudah melakukan pemberitahuan terkait perbaikan di underpass. Pemberitahuan tersebut disebar melalui flyer ke masyarakat terkait perbaikan.

“Akan ada pengaturan atau penutupan sebagain badan jalan selama pengerjaan,” jelasnya.

Di sisi lain, Satlantas Polresta Bogor Kota akan menerapkan rekayasa Lalu-Lintas (Lalin) imbas perbaikan underpass , Kota Bogor.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, arus akan dilakukan rekayasa berupa permberlakuan satu lajur.

Underpass Yasmin yang mengarah ke pintu BORR. Dari Yasmin, akan lebih dahulu dikerjakan.

“Artinya satu lajur diperbaiki pemasangan grating steel, untuk satu lajurnya dapat dilintasi. Tidak akan ada penutupan,” kata Kompol Galih Apria.

Selain itu, kata Galih, untuk pengerjaan grating steel di jalur Yasmin menuju simpang BORR akan dipasang cone atau waterbarier sebelum turunan underpass (Tiang P26).(Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here