Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaViral Video Mario Dandy Pasang Borgol Tali Ties Sendiri

Viral Video Mario Dandy Pasang Borgol Tali Ties Sendiri

Bogordaily.net – Beredar di media sosial video tersangka Satriyo yang pasang sendiri. Aksinya pun viral di mana-mana.

sendiri biasa digunakan untuk ‘memborgol' saat berada di ruang tahanan. Dalam video itu Mario terlihat sedang duduk dengan pakaian berwarna gelap dan tangan yang belum terikat.

Tak lama kemudian ia memakai tersebut sendiri. Terkait dengan viralnya video tersebut dan juga menjadi perbincangan banyak pengguna media sosial, Polda Metro Jaya memberikan penjelasan.

Tanggapan Polda Metro Jaya

“Video tersebut menggambarkan dua peristiwa yang melalui proses editing digabungkan menjadi satu frame dengan menambahkan teks dan back sound effect sehingga menimbulkan persepsi negatif,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu, 27 Mei 2023.

Kemudian dalam keterangannya, Trunoyudo tidak menampik jika gambar yang diperlihatkan dalam video masih berada di lingkungan Polda Metro Jaya.

Trunoyudo mengatakan, memakai sendiri ketika mengetahui ada kamera.

Baca juga : Rebecca Klopper Lapor Akun Penyebar Video Syur ke Mabes Polri

“Peristiwa tersebut pada faktanya masih bertempat di dalam kawasan Rutan Polda Metro Jaya dan di bawah pengawasan penyidik dan Ditahti saat pengurusan administrasi penyerahan tersangka dari Ditahti ke penyidik. Namun, dalam video, MDS dengan sendirinya tiba-tiba menggunakan kabel ties pada saat mengetahui adanya kamera,” papar Trunoyudo.

Lebih lanjut, Trunoyudo menyampaikan jika fakta yang selanjutnya yakni sesuai SOP tersangka Mario dipakaikan baju tahanan oleh penyidik dan dipasangkan untuk mengikat tangannya, sebelum pemeriksaan kesehatan dan berangkat ke Kejaksaan Negeri untuk proses tahap dua pelimpahan tersangka dan barang bukti.

“Fakta sesungguhnya pasca administrasi selesai, penyidik secara SOP memakaikan baju tahanan berwarna orange dan memasangkan kabel ties kepada tersangka. Selanjutnya penyidik baru bisa membawa tersangka keluar dari Rutan Polda MetronJaya ke Gedung Bid Dokkes untuk dilakukan tes kesehatan akhir sebelum pelimpahan ke Kejari Jaksel,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here