Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWarga Korsel dapat Peringatan Mendesak Evakuasi, Perang dengan Korut?

Warga Korsel dapat Peringatan Mendesak Evakuasi, Perang dengan Korut?

Bogordaily.net – Warga Korea Selatan () yang tinggal di Seoul dan sekitarnya menerima peringatan darurat evakuasi, Rabu 31 Mei 2023 sekitar pukul 6:30 KST. Apakah akan perang dengan Korea Utara ()?

Peringatan yang tidak menyenangkan ini dari pemerintah Seoul yang memberi tahu mereka bahwa segera lakukan evakuasi.

Peringatan itu juga ditampilkan di berita, menutupi sepertiga bagian bawah layar dan memberi tahu pemirsa di area tersebut untuk menemukan tempat penampungan evakuasi terdekat.

Korea Selatan bukan satu-satunya tempat yang mendapat peringatan, karena penduduk Jepang di Okinawa juga menerima peringatan untuk mengungsi.

“Misil ditembakkan. Rudal ditembakkan. Korea Utara terlihat menembakkan rudal. Bersembunyi di bagian dalam gedung atau di bawah tanah,” ujar pembawa berita di TV, dikutip dari Pann Cafe.

Meskipun ada kekhawatiran, sebagian besar warga lebih bingung atau bahkan tidak khawatir dengan kabar rudal yang menjadi tanda perang dengan .

Namun, 22 menit kemudian, Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan merilis pembaruan yang menyatakan bahwa peringatan dari Seoul adalah peringatan palsu.

Peluncuran Rudal

Baca juga : Promo J.CO 2023, Paket Bundling Lebih Hemat

Sebelumnya, Korea Utara mengumumkan secara terbuka bahwa mereka akan meluncurkan rudal yang membawa satelit mata-mata militer pertama mereka antara 31 Mei dan 11 Juni, dan bahkan memberi tahu Organisasi Maritim Internasional tentang rencana mereka.

Tanggapan Netizen

“Tapi serius mau tanya, bukannya dan itu udah berdamai?? Apa masih ada kemungkinan untuk perang? Tolong aku beri pencerahan 🙏🏻,” @glouwly's.

“Bbrp tahun lalu bukannya udah (agak) membaik ya?😢,” @putrimaulida5411's.

kalau gabut mainnya rudal, untung aja cuman peringatan palsu,” @istri_kim_doyoungg's.

“Korea utara suka bgt perang,” @dewilalenoh's.

“anjirrr bisa2ny PERINGATAN PALSUU ntarr gimana kaluu ada PERINGATAN ASLI dan warga santau ngiraa itu PALSUU lagii ya ampunnn gk habis pikirr saya….,” @ppooohh_shi's.

“Ini makanya ada jatah WAMIL nya guys. Jadi yg nanya2 ngapain mereka harus wanil diumur tertentu ya karna kayak gini, biasa aja di masa depan ada hal2 yg gak terduga kan. Menurut gua mereka bagus sih,”@dujachickenmanduchipmunk's.

Walaupun peringatan yang didapat palsu, semoga ketegangan antara keduanya dapat membaik, agar tidak terjadinya perang antara dengan Korut.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here