Thursday, 2 May 2024
HomePolitikWarga Pasir Jaya Dukung Dokter Rayendra Jadi Calwalkot Bogor

Warga Pasir Jaya Dukung Dokter Rayendra Jadi Calwalkot Bogor

Bogordaily.net –  Warga memberikan dukungan kepada dokter Raendi Rayendra untuk maju mencalonkan diri menjadi Calon Wali Kota Bogor. Hal itu diungkapkan saat sang dokter blusukan menghelat program ‘Ngariung Sehat' di Masjid Jami Annurjanah, Jalan Ama Sandi Taman Muara, RW15, Kelurahan , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

Lelaki yang akrab disapa itu, banyak membagi tips dan informasi seputar  kesehatan. Warga yang sudah datang menunggu sejak pukul 08.00 WIB, menyambut hangat kedatangan sang dokter.

Nampak beberapa warga yang didominasi kaum emak-emak, melontarkan sejumlah pertanyaan seputar kesehatan.

Tak tanggung-tanggung, sang dokter pun memberikan penjelaskan mengenai penyebab keluhan yang dialami warga. Bahkan ia juga langsung memberikan resep obat.

Yang menarik, dalam kesempatan itu, Ketua RW 15 , Saefulloh, justru malah bertanya apakah , akan ikut dalam pencalonan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor, pada 2024 mendatang? Pada kesempatan itu juga Saefulloh menanyakan perihal visi misi sang dokter.

Baca juga : Awal Mula Alva Primero Academy & Management

“Sampai saat ini saya masih menyusun dan merumuskan visi misi secara matang, bersama para ahli dibidangnya. Penetapan visi mkisi berdasarkan masalah yang didapatkan selama terjun ke masyarakat. Karena untuk membuat visi dan misi harus turun langsung terlebih dulu ke masyarakat dan memahami apa yang jadi persoalan sesungguhnya di Kota Bogor ini, serta apa saja yang sebetulnya diinginkan masyarakat,” jawab .

Menurutnya, membuat visi dan misi bukanlah tugas yang mudah.

“Kalau sebatas menulis untuk pidato sih mudah-mudah saja, tapi kan visi misi itu seharusnya serius. Jadi untuk membuatnya juga butuh survei dulu,” tegasnya.

Rencana Jadi Cawalkot Bogor

Bapak empat anak itu menjelaskan, rencana menyalonkan diri sebagai Wali Kota Bogor itu dia serahkan kepada masayarakat.

“Saya gak mau ngoyo, kalau masyarakat dukung saya maju,” imbuh sang dokter yang juga berprofesi sebagai dosen di salah satu universitas ternama itu.

Meski begitu, juga sudah memiliki ancang-ancang, apabila nantinya terpilih sebagai Wali Kota Bogor, dia siap meninggalkan profesinya sebagai dosen.

“Walaupun menjadi dosenpun merupakan bentuk pengabdian ke masyarakat, tapi agar bisa lebih fokus Saya siap meninggalkan profesi saya, karena saya ingin mengabdi ke masyarakat Kota Bogor secara totalitas,” kata dia.

Mendengar hal itu, salah seorang warga yang bertanya tentang visi dan misi pun langsung berorasi.

“Ayo warga kita dukung sebagai Wali Kota Bogor selanjutnya!” teriak sang warga.

Merespon hal itu, Saefulloh mengaku, dirinya sudah memahami jika memang berniat menyalonkan sebagai Wali Kota Bogor.

“Beberapa kali saya liat balihonya dokter. Saya berpesan apapun niatan dokter, yang penting niatkan untuk Allah. Saya yakin masyarakat pun menyambut baik wajah baru seperti dokter Rayendra,” ungkap dia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here